Cara Gampang Membuat Kepiting Saus Padang, Menggugah Selera

Kepiting Saus Padang. Kepiting saus Padang is a traditional Indonesian seafood dish. It consists of crab that's served in spicy Padang sauce. Mud crabs or blue crabs are usually used for the preparation of this dish.

Kepiting Saus Padang (Crab in Padang Chili Sauce) originated in Padang, Sumatra. The dishes from this area is normally hot. So, this dish is traditionally spicy.

Sedang mencari ide resep kepiting saus padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kepiting saus Padang is a traditional Indonesian seafood dish. It consists of crab that's served in spicy Padang sauce. Mud crabs or blue crabs are usually used for the preparation of this dish.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kepiting saus padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting saus padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kepiting Saus Padang menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kepiting Saus Padang:

  1. Siapkan 2 ekor kepiting ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 jagung ukuran sedang, potong2 (opsional, saya skip).
  3. Gunakan 1 buah telur kocok.
  4. Ambil 1 bawang bombai, iris.
  5. Siapkan 6 buah bawang merah.
  6. Siapkan 4 buah bawang putih.
  7. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 1 lembar daun salam.
  9. Ambil Cabai sesuai selera (saya 2 cabai merah 4 cabai rawit).
  10. Siapkan 1 sdt minyak wijen (opsional).
  11. Gunakan 4 sdm saos sambal.
  12. Sediakan 4 sdm kecap.
  13. Ambil 2 sdm saos tiram.
  14. Ambil 1 ruas jahe, geprek.
  15. Gunakan 1 sdt garam, garam.
  16. Gunakan secukupnya Merica.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Kepiting Saos Tiram Anti Gagal

I have adjusted the recipe to make it milder to accommodate people who have lower tolerance to heat. Masukkan saus tiram, saus tomat, cabe merah giling, dan sisa bahan. lainnya. Masukkan semua kepiting rebus yang sudah dibelah, tambahkan telur yang sudah dikocok, lalu aduk sampai rata hingga kuah mengental. Demikian resep memasak kepiting saos padang ala restoran, dengan kuahnya yang kental dan aroma yang menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Kepiting Saus Padang:

  1. Bersihkan kepiting, rebus dengan garam dan jeruk nipis. Tiriskan (Saya belajar cara membersihkan kepiting dari channel chef arnold dan willgoz di youtube).
  2. Haluskan bawang merah putih dan cabai. Tumis bawang bombai, lalu tambahkan bumbu halus dan daun jeruk hingga harum.
  3. Masukkan saos, kecap dan air, tunggu mendidih, aduk.
  4. Masukkam kepiting dan bumbu lain. Masak hingga mendidih rata..
  5. Masukkan telur kocok, aduk hingga mendidih dan mengental, koreksi rasa..

Saatnya mencoba resep kepiting saus Padang a la restoran di rumah. Bahannya sederhana, caranya mudah, rasanya mampu memanjakan lidahmu sekeluarga. Ada rasa pedas, manis, dan gurih membalut kepiting segar. Ada berbagai jenis saus untuk olahan boga bahari seperti kepiting. Kepiting bisa diolah menjadi menu makanan lezat, salah satunya kepiting saus padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Saus Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment