Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur nasi yang Bikin Ngiler

Bubur nasi. Boleh beli periuk nasi di sini: Primada Microcomputer Rice Cooker. Masak sambil kacau sesekali bubur nasi dengan api sederhana. Bila dah mendidih baru tambah air ikut kepekatan yang anda mahu.

Selain itu, cara membuat bubur nasi pun sangatlah mudah dan hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana di dapur. Banyak orang yang selama ini berpikir bahwa kandungan nutrisi dalam bubur nasi hanyalah karbohidrat. Rasa macam poyo pulak share resepi bubur nasi.

Lagi mencari inspirasi resep bubur nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur nasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur nasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Boleh beli periuk nasi di sini: Primada Microcomputer Rice Cooker. Masak sambil kacau sesekali bubur nasi dengan api sederhana. Bila dah mendidih baru tambah air ikut kepekatan yang anda mahu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur nasi memakai 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur nasi:

  1. Gunakan 1 mangkok nasi.
  2. Ambil 700 ml Air.
  3. Ambil 4 butir Gula jawa.
  4. Ambil 4 sdm gula pasir (manis bisa sesuai kan yaa bun).
  5. Gunakan 4 lembar daun pandan.
  6. Gunakan 3 cm kayu manis.
  7. Siapkan Sedikit garam.
  8. Ambil Kuah santan.
  9. Sediakan 65 ml santan + air 100 ml.
  10. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  11. Sediakan Sedikit garam.

Oh ye, saya suka bubur nasi yang pecah hancur dan pekat. Budak debab ni masak asik nak masin je, tak faham betul. Siapa nak try boleh la try! Bubur nasi adalah salah satu makanan yang tidak asing lagi.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur nasi:

  1. Didihkan air kemudian masukkan gula jawa,gula pasir,daun pandan,kayu manis.
  2. Tunggu smpai gula larut kemudian masukkan nasi tambah sedikit garam.
  3. Aduk sampai mengental seperti bubur.
  4. Setelah mengental angkat,.
  5. Bikin kuah santan masukkan santan dan air,kasih daun pandan,sedikit garam.
  6. Panas kan kuah santan jgn lupa selalu diaduk biar santan tidak pecah.
  7. Tunggu sampai mendidih sedikit aja trs angkat.
  8. Tuang bubur dimangkok dan beri kuah santan,tabur in keju bagi yg suka biar lebih gurih.
  9. Jadi deh bubur nasi nya…emh…rasanya mantul….

Bubur nasi biasanya dinikmati sebagai menu sarapan pagi. Bubur nasi disajikan dengan berbagai pelengkap seperti ayam suwir, telur, kuah kaldu, kacang, daun bawang dan kerupuk. Kreasi bubur nasi juga sangat bervariasi. Yang bubur nya dorang bagi ayat camni "Alah bubur tak payah la letak resepi. Mesti semua orang tau kan" Pehhh terus sentap terus nak baling henpon.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment