Resep Nasi kebuli ayam (bumbu instan) yang Lezat

Nasi kebuli ayam (bumbu instan). Bumbu Nasi Kebuli Instan Berkualitas untuk Sajian Hari Raya. Selain opor ayam dan ketupat, nasi kebuli merupakan salah satu sajian yang paling dinantikan pada momen-momen spesial seperti Hari Raya. Hidangan khas Timur Tengah ini terlanjur melekat dengan lidah masyarakat muslim Indonesia.

Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Bumbu nasi kebuli instan merupakan cara paling praktis bagi penggemar kuliner Timur Tengah. Kami pertama kali mencicipi hidangan Timur Tengah pada waktu melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam (bumbu instan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam (bumbu instan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bumbu Nasi Kebuli Instan Berkualitas untuk Sajian Hari Raya. Selain opor ayam dan ketupat, nasi kebuli merupakan salah satu sajian yang paling dinantikan pada momen-momen spesial seperti Hari Raya. Hidangan khas Timur Tengah ini terlanjur melekat dengan lidah masyarakat muslim Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam (bumbu instan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam (bumbu instan) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli ayam (bumbu instan) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli ayam (bumbu instan) memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi kebuli ayam (bumbu instan):

  1. Gunakan 500 gr beras basmati.
  2. Sediakan 1/2 kg ayam.
  3. Gunakan 1 bungkus santan instan.
  4. Siapkan 1000 ml air kaldu ayam.
  5. Ambil 3 sdm bumbu instan kebuli bubuk.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Sediakan Pelengkap :.
  8. Siapkan Acar.
  9. Gunakan Bawang goreng.

Setelah semua ritual dilaksanakan ada waktu sejenak kami mengunjungi sebuah restoran yang menyajikan khas masakan Arab. Bahwa bumbu instan kebuli dari Cairo Food ini sama saja dengan bumbu-bumbu yang ibu-ibu buat atau yang koki-koki buat. Bahkan bahan-bahannya lengkap dan komplit banget loh! Ini Cara Masak Nasi Kebuli dengan Bumbu Kebuli Instan.

Baca juga :  Resep Nasi kebuli ayam Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Nasi kebuli ayam (bumbu instan):

  1. Aku pake bumbu instan kebuli beli di shopee murah banget tapi enak, punya akun @abusulaimanofficialstore harga cuma 9k berat 30gr utk ukuran 2 liter beras, tapi aku gak ngikutin itu karna aku pngn bumbu lbh pekat jd aku tambahin. Beras basmati juga beli di shopee 1 kg cuma 25k @toko.biebie.
  2. Cuci beras basmati hingga bersih, lalu kukus 10 menit..
  3. Rebus ayam hingga matang, masukan bumbu instan kebuli aduk rata..
  4. Tambahkan garam dan santan aduk rata, masak beberapa saat hingga bumbu meresap di ayam, lalu angkat atau ambil ayamnya..
  5. Masukan nasi yang sudah di kukus tadi kedalam kaldu ayam, jika dirasa air kurang bisa di tambah lagi, jangan takut kelembekan beras basmati beda gak kayak beras biasa dan tetep pera. Masak api kecil hingga air asat atau menyusut, matikan. Panaskan kukusan, kukus nasi kebuli yang sudah di Aron tadi, timpa dengan ayam taruh di atasnya, kukus selama 20 menit, matikan. Ambil ayamnya lalu goreng sebentar..
  6. Sajikan dengan acar atau pelengkap lainya..
  7. Ini jualanku cuma 10k, murah meriah kan.. tapi rasa gak murahan.. karna harga 10k jd aku jual gak pake acar n bawang goreng, cuma irisan timun ayam aja pelengkapnya. Karna aku gak ambil untung banyak² ayam juga yg aku jual pake bagian sayap semua. Ya normalnya kl mau jual murah si harusnya 15k nan lah..

Nah, sekarang kita mulai deh cara masak nasi kebuli dengan bumbu kebuli instan aromatic by Cairo Food. Paket nasi kebuli instan juga dihadirkan Al Madina yang menjual berbagai masakan Arab dalam kemasan instan. Selain nasi briyani, ada nasi kabsah, nasi mandhi, dan nasi bukkhori yang bisa dicoba. Bumbu Rempah Kebuli Bumbu Nasi Kebuli Instant Rempah. Sekarang sudah tersedia berbagai merk bumbu nasi goreng instan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam (bumbu instan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment