Cara Gampang Menyiapkan Coto Daging Minimalis Anti Gagal

Coto Daging Minimalis. Lihat juga resep Coto Daging Minimalis enak lainnya. Lihat juga resep Coto Daging Minimalis enak lainnya. Resep Coto Makasar sangat simple sebab hanya dilakukan dengan merebus hingga matang daging sapi didalamnya, tapi saya lebih memilih bagian rusuk untuk dijadikan isiannya.

Sesuai dengan namanya Coto Makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar Coto Makassar berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus. Selanjutnya, tambahkan kaldu bubuk, garam, hingga gula, lalu tes rasanya. Jika sudah pas, masaklah sampai daging sapi dan jeroan matang.

Sedang mencari ide resep coto daging minimalis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto daging minimalis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari coto daging minimalis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan coto daging minimalis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Coto Daging Minimalis enak lainnya. Lihat juga resep Coto Daging Minimalis enak lainnya. Resep Coto Makasar sangat simple sebab hanya dilakukan dengan merebus hingga matang daging sapi didalamnya, tapi saya lebih memilih bagian rusuk untuk dijadikan isiannya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah coto daging minimalis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Coto Daging Minimalis menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Coto Daging Minimalis:

  1. Ambil 1 kg Daging.
  2. Sediakan 10 siung bawang putih.
  3. Ambil 15 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 batang sereh.
  5. Ambil Lengkuas.
  6. Siapkan Kacang goreng yg d haluskan atau blender.
Baca juga :  Resep Coto Makassar yang Bisa Manjain Lidah

Jika sudah, angkatlah daging sapi dan jeroan dari kuahnya, kemudian potong-potong daging tersebut sesuai dengan selera. Ambil mangkok, tata potongan daging dan jeroan di dalamnya, lalu siram dengan kuah coto. Namun kini coto Makassar juga bisa kamu buat sendiri dengan mudah di rumah. Sebab menu makanan berkuah tersebut sejatinya tak memerlukan bahan-bahan yang rumit.

Cara membuat Coto Daging Minimalis:

  1. Potong2 daging sesuai selera.
  2. Blender or haluskan masing2 kan bawang putih, merah, sereh dan lengkuas (jgn d campur sekaligus harus masing2).
  3. Rebus daging sampai matang dan empuk. (Sisihkan) sy rebus pake panci presto biar cpt lembut.
  4. Diwajan lain, tumis bawang merah dan putih sampai wangi, lalu masukan sereh dan lengkuas. Setelah wangi dan mateng agak kecoklatan,, campur smua bumbu di kuah / tempat rebusan daging..
  5. Campur smua bahan, lalu tambahakn kacang yg sudah di haluskan.. semakin banyk kacang semakin kental dan gurih. Tambahkan gula garam lada, koreksi rasa.
  6. Coto mateng siap dan hidangkan dgn ketupat or Nasi 😁 jgn lupa siapin bumbu lain kyk kecap, irisan jeruk nipis dan cabe ulek ya…

Bahkan cara membuatnya juga terbilang mudah. Oleh karena itu, coba yuk membuat coto Makassar sendiri di rumah dengan mengikuti resep berikut. Bahan-bahan yang dibutuhkan Cuci daging sapi yang sudah disiapkan. Cara membuat Coto Makassar: Siapkan panci di atas kompor. Lalu rebus daging sapi menggunakan air cucian beras bersama dengan langkuas, jahe, daun salam dan serai yang sudah dimemarkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat coto daging minimalis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment