Resep Capcay kuah, Menggugah Selera

Capcay kuah. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran. Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda.

Lagi mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay kuah menggunakan 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay kuah:

  1. Ambil 1 potong Ayam suwir.
  2. Ambil 1 butir Telur.
  3. Gunakan Sayuran.
  4. Siapkan 3 tangkai Sawi putih.
  5. Gunakan 1 buah tomat.
  6. Siapkan 1 buah Wortel.
  7. Sediakan 1 batang Daun bawang dan seledri.
  8. Gunakan Bumbu.
  9. Sediakan 3 siung Bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  11. Gunakan 1 sdt Merica.
  12. Sediakan Cabe (optional).
  13. Ambil Garam.
  14. Gunakan Kaldu bubuk (me:masako).
  15. Gunakan Kecap manis.
  16. Gunakan Saos sambal.
  17. Gunakan Bahan bakwan.
  18. Sediakan 250 gram Tepung terigu serba guna.
  19. Sediakan secukupnya Air.
  20. Gunakan 1 sdt Kaldu bubuk.
Baca juga :  Bagaimana Membuat Cap Cay Telur Berkuah Anti Gagal

Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera Anda. Masukkan margarin kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih.

Cara membuat Capcay kuah:

  1. Bikin adonan tepung yang di goreng seperti bakwan. Terigu di campur air lalu di goreng. Lalu di gunting gunting. Tidak perlu di tambahkan garam ya bun. Biarkan tawar saja atau dengN kaldu bubuk 1 sdt (me : masako).
  2. Siapkan bakwan terigu (me: sisa kemarin yg di simpan di kulkas). Suwiran ayam dan telur. Iris bamer dan haluskan baput dan merica. Tambahkan garam. Untuk irisan cabe optional ya. Klo tidak suka tidak pakai tidak papa. Iris sayuran dan cuci bersih. Daun sawi putih, daun bawang, seledri, tomat, wortel (hanya stok sayuran seadanya dikulkas).
  3. Tumis bumbu hingga harum, tmbahkan telur. Orak arik telur. Tambahkan sayuran. Tumis hingga layu..
  4. Masukkan suwiran ayam dan bakwan lalu tambahkan air. Bumbui, tambahkan kecap dan saos dan uji rasa..
  5. Siap di sajikan. Pastikan tetap berkuah ya bun, karena ini capcay kuah..
  6. Selamat mencoba, semoga berhasil..

Lalu tuang air, tunggu hingga mendidih. Masukkan sayuran, tunggu hingga empuk atau matang. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment