Resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker. Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Untuk Nasi Kebuli Ini Selain Ayam,Jika Kalian Su. Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Pakai Rice Cooker; Resep Nasi Kebuli Daging Kambing yang Sering Dikira dari Timur Tengah; Cara membuat nasi kebuli ayam. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam.

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam rice cooker yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam rice cooker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam rice cooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli ayam rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker memakai 30 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker:

  1. Ambil Bumbu halus :.
  2. Sediakan 1 siung bawang bombai.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 7 siung bawang merah.
  5. Ambil 1 ruas jahe.
  6. Gunakan 2 buah tomat merah.
  7. Ambil Minyak untuk menumis.
  8. Gunakan Bahan dan bumbu cemplung :.
  9. Sediakan 2 batang sereh, memarkan.
  10. Ambil 3 cabai hijau besar, (me: skip).
  11. Siapkan 5 buah kapulaga.
  12. Siapkan 1 ruas jari kayu manis.
  13. Gunakan 5 buah cengkeh.
  14. Gunakan 1 sdm jinten bubuk.
  15. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  16. Sediakan 1 sdt sdm pala bubuk, (tambahan saya).
  17. Ambil 1 kg ayam.
  18. Gunakan 1200 ml air.
  19. Siapkan 1 sachet bumbu kare instan, (me: Indofood).
  20. Ambil 2 sdt garam.
  21. Gunakan 2 sdt gula.
  22. Ambil 2 sdt kaldu bubuk.
  23. Ambil 1 sachet santan kental (65 ml).
  24. Siapkan 500 gr beras, (resep asli 1 kg).
  25. Ambil Bahan Pelengkap :.
  26. Sediakan Acar timun.
  27. Siapkan Sambal, (me:skip).
  28. Gunakan Bawang goreng.
  29. Sediakan Kismis, (me:skip).
  30. Ambil 3 sdm minyak samin, (tambahan saya).
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker Anti Gagal

Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Cara membuat nasi kebuli ayam rumahan. Masukkan bumbu halus dan tumis hingga harum.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker:

  1. Haluskan bawang bombai, bawang merah, bawang putih, dan jahe dengan sedikit air, Sisihkan. Kemudian haluskan juga tomat dengan sedikit air hingga menjadi jus, sisihkan. Lalu tumis bumbu bawang nya dulu hingga matang, kemudian tambahkan jus tomat tadi masak lagi hingga tanak.
  2. Setelah bumbu tanak, tambahkan sereh, cabai hijau, kapulaga, kayu manis, cengkeh, jinten, merica, pala aduk rata, kemudian masukkan ayam nya, Aduk2 lalu tambahkan air. Masukkan bumbu kare, garam, gula, kaldu bubuk, dan santan. Masak hingga ayam matang, kurang lebih 15 menit.
  3. Setelah 15 menit, angkat ayam nya. Sisihkan. Kemudian ambil air kuah nya sebanyak 800 ml untuk memasak nasi..
  4. Cuci beras, kemudian masukkan dalam rice cooker. Lalu tambahkan kuah tadi 800 ml, kemudian masak nasi seperti biasa. Hingga matang, setelah matang, tambahkan minyak samin jika ada, aduk2 agar warna bumbu merata, dan tambahkan bawang goreng, dan kismis jika ada. Selesai.
  5. Goreng ayam yang sudah di tiriskan tadi hingga matang kecoklatan, saya juga menggoreng tempe dan tahu untuk tambahan lauknya 😁.
  6. Sajikan nasi bersama ayam goreng, tempe dan tahu goreng jika suka, bersama acar timun. Jangan lupa beri taburan bawang goreng (lihat resep).
  7. Tips : jika saat nasi dimasak di rice cooker, tapi nasi tidak masak sempurna. Jangan khawatir nasi masih bisa diselamatkan dengan cara di kukus di panci hingga matang 👌.

Masukkan daging ayam, garam, dan merica. Di rice cooker, campur beras, air, susu dan rempah-rempah dengan ayam yang sudah dibumbui dan ditambah pasta tomat dan kaldu ayam. Saring kuah kaldu, buang bahan bumbu serta tulang. Boil lamb with water, bay leaves, cloves, and ginger and cook until the meat is tender. Drain and set the lamb aside.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment