Bagaimana Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Ala Ala Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam Ala Ala. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam.

Rasanya juga dijamin lezat dan mampu menggoyang lidah kamu. Aneka kebuli yang disuguhkan adalah kebuli kambing, kebuli kambing spesial, kebuli telur segitiga, kebuli ayam, dan kebuli ayam spesial. Hai Assalamualaikum Sahabat Backpacker & Mukbanger.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam ala ala yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam ala ala yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam ala ala, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli ayam ala ala yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam ala ala yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Ala Ala memakai 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Ala Ala:

  1. Ambil 1 liter beras biasa.
  2. Sediakan 500 g ayam dada.
  3. Gunakan Bumbu.
  4. Ambil 1 saset bumbu kare instan.
  5. Ambil 5 butir bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Ambil 1/4 sdt pala bubuk.
  10. Siapkan 1/4 sdt jinten bubuk.
  11. Ambil 3 biji cengkeh.
  12. Sediakan 3 biji bunga lawang.
  13. Sediakan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdm garam.
  15. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  16. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Nasi kebuli ayam 1 yang Lezat Sekali

Sebenarnya cukup mudah untuk membuat resep nasi goreng kebuli ayam ala rumahan yang cocok untuk sajian acara keluarga ini. Memang, dari segi bumbu, nasi kebuli membutuhkan banyak sekali rempah-rempah yang digunakan sebagai penyedap alaminya. Namun justru itu yang membuat ciri khas rasa pada nasi kebuli begitu istimewa. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Ala Ala:

  1. Haluskan bumbu tumis sampe wangi..lalu masukkan ayam yg sudah dicuci bersih..sampe bumbu tercampur rata.tambahkan semua bumbu keringnya..masak sampe ayam setengah matang. angkat ayam sebagian sisihkan.
  2. Cuci beras lalu masak dii bumbu yg ditumis..aduk rata sampe air set..sisihkan.
  3. Kukus nasi Karon sampe Mateng kira2 30 menit..setelah Mateng sajikan dengan pendamping nya. ayam goreng dan acar mentah…selesai.

Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Untuk itu mau mencoba berkreasi dengan resep nasi kebuli ayam ala Kuliner Kota diatas? Resep Udang Asam Manis; Resep Cumi Asam Manis; Resep Sayur Bayam; Kandungan Gizi Nasi Kebuli. Nasi Kebuli, Foto Oleh Yummy Co Id.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam ala ala yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment