Cara Gampang Menyiapkan Bubur Susu Tepung Beras, Lezat

Bubur Susu Tepung Beras. Selain tepung beras dan susu formula bubuk, kamu memerlukan pepaya merah untuk saus bubur. Tunggu hingga bubur menjadi dingin, siram atasnya dengan air jeruk. Sebelum membuat bubur susu, kita persiapkan tepung beras, tepung beras merah, atau tepung kacang hijau.

Campurkan tepung beras dan susu formula dan kacau sehingga sebati; Setelah adunan sebati kecilkan api dan kacau perlahan-lahan; Tunggu hingga masak; Angkat dan sedia untuk dihidangkan ** Walaupun resepi original menggunakan tepung beras, sebenarnya lebih sihat menggunakan bubur yang dimasak dari beras biasa. Ini kerana kita tidak mahu memberi. Bahan dasarnya biasanya terdiri dari tepung susu, tepung beras/maizena, kuning telur dan kadang-kadang ditambah margarine atau minyak sayur.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur susu tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur susu tepung beras yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain tepung beras dan susu formula bubuk, kamu memerlukan pepaya merah untuk saus bubur. Tunggu hingga bubur menjadi dingin, siram atasnya dengan air jeruk. Sebelum membuat bubur susu, kita persiapkan tepung beras, tepung beras merah, atau tepung kacang hijau.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur susu tepung beras, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur susu tepung beras enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bubur susu tepung beras yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Susu Tepung Beras memakai 3 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur Susu Tepung Beras:

  1. Ambil Tepung Beras (aku pakai merek Gasol).
  2. Sediakan Air.
  3. Gunakan Sufor / ASIP.

Larutkan tepung beras dengan air matang, lalu aduk sampai tercampur. Setelah itu masukkan pasta pandan yang sudah disiapkan secukupnya. Jangan terlalu banyak karena akan berpengaruh terhadap rasa bubur sumsum. Cara Membuat Bubur Sumsum dari Tepung Beras: Rendam beras dalam air bersih semalaman.

Cara membuat Bubur Susu Tepung Beras:

  1. Larutkan tepung beras dengan sedikit air agar tidak menggumpal.
  2. Didihkan 200 ml air, setelah mendidih masukan tepung beras yang sudah dilarutkan.
  3. Aduk hingga mengental dan hilang bau tepungnya ya. Bubur Susu Tepung Beras
  4. Setelah itu taruh di wadah atau bisa juga langsung di bagi tiga ya.
  5. Setelah agak hangat campurkan Sufor / ASIP untuk mencairkan atau menyesuaikan teksturnya lebih cair…

Tutup dengan serbet kering agar tidak ada benda yang masuk. Letakkan beras di tampah, tutup dengan serbet yang kering. Sebar beras jangan terlalu rapat agar beras cepat kering. Semua basuh bersih Rebus ikan bilis dengan beras terlebih dahulu sehingga nasi lembik jadi bubur baru masukkan sayur bayam. Dah siap sejukkan kejap baru blend.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur susu tepung beras yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment