Resep Nasi Kebuli Ayam Bakar, Lezat

Nasi Kebuli Ayam Bakar. Bukan rakus cuma konten, aslinya kita diet kok. ­čśůSelamat menont. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare.

Nasi Bakar Ma'Idah di Coco Kuliner ini menawarkan bermacam makanan dari mulai olahan kambing, ayam, bahkan sushi. Tak heran saban malam dipenuhi pengunjung yang pulang kerja. Oh My Goat, Ciledug Pesen nasi briyani ayam bakar pedas, nasi mandhi ayam bakar madu dan nasi kebuli kambing bakar pedas.

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam bakar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli ayam bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bukan rakus cuma konten, aslinya kita diet kok. ­čśůSelamat menont. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli ayam bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Bakar memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Bakar:

  1. Ambil 1 Mangkok Beras Basmati (kurleb 500 gr).
  2. Gunakan 1/2 ekor Ayam Kampung.
  3. Ambil 2-4 sdm Bumbu Nasi Kebuli Bubuk.
  4. Ambil 2 bh Cabe Hijau Besar.
  5. Sediakan 10 siung Bawang Merah.
  6. Gunakan 1 bh Bawang Bombay, iris (saya skip).
  7. Sediakan 7 siung Bawang Putih.
  8. Ambil 1 ruas Jahe.
  9. Ambil 2-3 bh Tomat.
  10. Gunakan 1 bh Kaldu Blok.
  11. Ambil 5 btr Kapulaga.
  12. Sediakan 5 btr Cengkih.
  13. Ambil 1 btg Kayu Manis.
  14. Ambil Secukupnya Garam.
  15. Ambil Secukupnya Gula.
  16. Sediakan Bumbu Oles Ayam Bakar.
  17. Ambil Secukupnya Minyak Goreng.
  18. Sediakan Secukupnya Kecap.
  19. Ambil Secukupnya Saos Tomat.
Baca juga :  Resep Nasi kebuli ayam simple yang Menggugah Selera

Enakk, jadi yang ngebedain sebenernya cuman beras nya. Resep Cara Membuat/Memasak Nasi Kebuli Khas Arab Asli Enak Dan Lengkap. Hidangan utama kali ini berbahan dasar beras yang memiliki citarasa yang gurih dan kaya bumbu rempah. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, serta bumbu lain.

Cara membuat Nasi Kebuli Ayam Bakar:

  1. Siapkan bumbu-bumbu yang diperlukan..
  2. Tumis bawang merah (dan bawang bombay) sampai layu, masukkan bawang putih halus, tomat blender, kayu manis, cengkeh, kapulaga, saos tomat, dan bumbu kebuli bubuk. Aduk rata, masukkan cabe hijau..
  3. Ayam yang sudah direbus setengah matang, beserta kaldunya masukkan ke bumbu tumis. Beri garam, kaldu, dan gula. Rebus sampai ayam matang dan empuk. Angkat ayamnya. Sisa air rebusan sisihkan..
  4. Beras yang sudah direndam kurleb 1 jam, masukkan ke panci/wajan anti lengket. Tuang air sisa merebus ayam, kira-kira sampai semua beras terendam air, bila kurang bisa ditambah air biasa. Aron nasi sampai air menyusut..
  5. Pindahkan nasi kedalam kukusan. Masak sambil kadang-kadang diaduk agar nasi matang merata..
  6. Sementara itu, siapkan bahan olesan ayam bakar. Olesi ayam sampai bumbu merata. Bakar ayam sampai terbakar merata..
  7. Nasi dikukus sampai matang, kemudian angkat. Sajikan dengan ayam bakar dan taburan seledri..

Nasi: masak santan hingga mendidih, masukkan garam dan beras. Walau baru berdiri kurang lebih satu tahun, ayam bakar wulan ini sudah banyak peminatnya. Terbukti dari banyak nya pesanan baik untuk acara pesta pekawinan, perkantoran, hajatan, dll. Nah bagi anda yang ingin merasakan sensasi lezat nya ayam bakar wulan ini, bisa datang langung ke alamat nya dan untuk pemesanan anda bisa langsung menghubungi. Iga bisa disajikan langsung atau digoreng terlebih dahulu sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment