Cara Gampang Membuat Coto makassar ala diannanda yang Lezat

Coto makassar ala diannanda. Lihat juga resep COTO MANGGALA (sop khas Kobar) enak lainnya. Coto makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini. Lihat juga resep Coto makasar versi hemat ala dina🥰 enak lainnya.

Makanan berbahan dasar daging sapi dan jeroan ini memiliki rasa yang gurih. Menggunakan beragam bumbu rempah yang membuat coto makassar menjadi terasa nikmat. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik Cara Mudah Membuat Coto Makassar ala Rumahan.

Lagi mencari ide resep coto makassar ala diannanda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto makassar ala diannanda yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makassar ala diannanda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan coto makassar ala diannanda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep COTO MANGGALA (sop khas Kobar) enak lainnya. Coto makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini. Lihat juga resep Coto makasar versi hemat ala dina🥰 enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah coto makassar ala diannanda yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Coto makassar ala diannanda menggunakan 22 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Coto makassar ala diannanda:

  1. Siapkan 400 gr daging.
  2. Sediakan 2 lembar daun salam.
  3. Sediakan secukupnya Air.
  4. Gunakan Bumbu A (dihaluskan).
  5. Gunakan 1.5 sdm ketumbar utuh, (sangrai).
  6. Gunakan 1 sdm jinten utuh, (sangrai).
  7. Sediakan 1/2 sdt utuh merica (sangrai).
  8. Gunakan Bumbu B.
  9. Siapkan 11 bawang putih, goreng.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas, potong dan goreng.
  11. Siapkan 2 serai potong, dan goreng.
  12. Gunakan 7 kemiri, goreng.
  13. Siapkan Bumbu C.
  14. Ambil 150 gr kacang tanah, goreng.
  15. Siapkan Bahan pelengkap.
  16. Gunakan 1.500 ml air.
  17. Gunakan secukupnya Garam.
  18. Siapkan secukupnya Gula.
  19. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  20. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  21. Sediakan 4 cm lengkuas geprek.
  22. Siapkan 2 lembar daun salam.
Baca juga :  Resep Coto Makassar yang Bisa Manjain Lidah

Coto Makassar Ala Maya * sumber: masvickyandria.blogspot.co.id. Berada di tepi jalan besar, Coto Makassar Ala Maya adalah jujugan yang tepat jika Anda ingin menyantap semangkuk coto yang gurih dan enak. Daging dan jeroan yang menjadi isi dari cotonya pun terasa empuk, bumbunya juga meresap hingga ke dalam daging. Warung Coto Makassar tidak saja mudah dijumpai di kota Makassar, tempat makanan ini berasal.

Langkah-langkah menyiapkan Coto makassar ala diannanda:

  1. Potong daging, rebus dengan 2 lembar daun salam. Setelah cukup empuk angkat, tiriskan dan potong2 sesuai selera.
  2. Siapkan bumbu A, sangrai semuanya secara terpisah. Kemudian uleg hingga halus.
  3. Siapkan bumbu B, goreng semua bahan, Blender bumba A dan B kemudian tumis dan sisihkan.
  4. Goreng kacang tanah, kemudian haluskan dengan blender.
  5. Rebus daging 1.500ml air, 2 lembar daun salam, jahe, lengkuas dan setelah mendidihkan masukkan bumbu AB aduk hingga merata. Masak sampai 10menit.
  6. Masukkan kacang tanah yang telah diblender, tambahakan garam, gula, penyedap rasa. Masak lagi hingga 10-15mnt. Koreksi rasa.
  7. Coto makassar siap disajikan, tambahkan bawang goreng dan daun bawang🥰.

Tapi juga di kota-kota lain di Indonesia. Ini karena penyuka kuliner berbahan daging dan jeroan semakin bertambah. Begitu pula perantau-perantau asal Makassar, mereka singgah di warung coto untuk mengobati kangen atas kampung halamannya, selain karena. Tampaknya tidak hanya penyuka hidangan Makassar yang ingin mencicipi kelezatan sop saudara, konro bakar, atau coto Makassar di Daeng Memang. Tak jarang orang Makassar sendiri pun banyak yang berkunjung untuk melepas rindu di resto yang terletak di Jl.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat coto makassar ala diannanda yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment