Resep Ikan Kembung Bumbu Bali yang Sempurna

Ikan Kembung Bumbu Bali. Resep Ikan Bumbu Bali : Ikan bumbu bali yang dimasak secara sederhana dengan perpaduan rasa pedas dan aroma wangi serai serta gurihnya kunyit ini memang nikmat dan segar saat disantap, bahan bumbunya seperti berikut di bawah ini. Mulai dari ikan nila, bawal, kuwe, kembung, dan lain-lain. Menikmatinya bersama lalapan segar, sayur, dan nasi hangat akan membuat kamu berselera makan.

Rasa gurih dan lezatnya Ikan Kembung Bakar Bumbu Bali ini menjadi menu sempurna yang akan melengkapi makan siang hari ini. Cara masak dan bahan-bahannya pun mudah, lho. Populasinya sangat melimpah dan harga ikan kembung juga terjangkau.

Lagi mencari inspirasi resep ikan kembung bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bumbu bali yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ikan Bumbu Bali : Ikan bumbu bali yang dimasak secara sederhana dengan perpaduan rasa pedas dan aroma wangi serai serta gurihnya kunyit ini memang nikmat dan segar saat disantap, bahan bumbunya seperti berikut di bawah ini. Mulai dari ikan nila, bawal, kuwe, kembung, dan lain-lain. Menikmatinya bersama lalapan segar, sayur, dan nasi hangat akan membuat kamu berselera makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kembung bumbu bali, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan kembung bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan kembung bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Kembung Bumbu Bali menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Kembung Bumbu Bali:

  1. Ambil 500 gr Ikan Kembung.
  2. Sediakan 1 sdm Cuka.
  3. Sediakan 1 sdt Garam.
  4. Ambil 3 lembar Daun Salam.
  5. Ambil 2-3 sdm Kecap Manis.
  6. Siapkan secukupnya Garam, Kaldu Bubuk, Lada & Gula Pasir.
  7. Ambil secukupnya Minyak.
  8. Ambil 50 ml Air.
  9. Siapkan Bahan Bumbu Halus :.
  10. Siapkan 4 siung Bawang Merah.
  11. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  12. Sediakan 10 buah Cabe Merah Keriting.
  13. Ambil 5 buah Cabe Rawit.
  14. Ambil 1 ruas Jahe.
  15. Sediakan 1/2 buah Pala.
  16. Ambil 3 butir Kemiri.
  17. Ambil 50 ml Air.
Baca juga :  Resep Telur Bali (Telur Dadar Bumbu Bali) Anti Gagal

Sajian ikan kembung yang paling banyak digemari adalah ikan goreng bumbu. Bukan tanpa alasan, ikan yang digoreng ini tentu punya rasa yang gurih dan tekstur yang garing. GenPI.co – Buat kamu suka ikan pepes, salah satu yang bisa dipilih adalah pepes ikan kembung bumbu khas Pontianak. Bumbu Bali curry paste sits at the heart of every Balinese curry – here's how you make it at home.

Langkah-langkah membuat Ikan Kembung Bumbu Bali:

  1. Cuci bersih ikan. Beri cuka & garam, aduk rata. Diamkan selama 15 menit..
  2. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan sampai matang kecoklatan. Angkat & sisihkan..
  3. Potong acak semua bahan bumbu halus & parut pala. Lalu haluskan dengan blender / ulekan..
  4. Panaskan minyak goreng. Masukkan bumbu halus, tumis sampai matang. Lalu masukkan daun salam, aduk rata, tumis sampai matang harum..
  5. Masukkan air & kecap manis, aduk merata..
  6. Masukkan garam, kaldu bubuk, lada & gula pasir, aduk merata. Kemudian masukkan ikan goreng, aduk merata. Angkat & sajikan..
  7. Taraaa… Sudah matang, silahkan mencoba~ Enak banget dimakan sama nasi hangat, yummyy!.

I hate to play favourites but I adore Balinese curry – lighter than traditional Indian curries, with more roundness of flavour than the thin, sour Thai curries, if you haven't tried it, it's high time you did. Lihat juga resep Kembung Goreng Crispy enak lainnya. Sesekali balik ikan sampai berlumur bumbu masak. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan jahe dan serai. Masukkan ikan kembung yang telah digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Kembung Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment