Resep Telur Bali (Telur Dadar Bumbu Bali) Anti Gagal

Telur Bali (Telur Dadar Bumbu Bali). Telur Bumbu Bali (Hard Boiled Egg in Balinese Spices) is very easy to make and a one-pot meal. You will need a food processor, though to make the spice paste. Telur or telor means egg while bumbu means spices.

Add tamarind liquid, lemongrass, bay leaves, lime leaves, salt, and palm sugar. Add eggs, mix well, and cook until the liquid is thickened and slightly reduced. Potong² sisihkan di atas piring saji.

Sedang mencari ide resep telur bali (telur dadar bumbu bali) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur bali (telur dadar bumbu bali) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Telur Bumbu Bali (Hard Boiled Egg in Balinese Spices) is very easy to make and a one-pot meal. You will need a food processor, though to make the spice paste. Telur or telor means egg while bumbu means spices.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur bali (telur dadar bumbu bali), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan telur bali (telur dadar bumbu bali) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan telur bali (telur dadar bumbu bali) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Telur Bali (Telur Dadar Bumbu Bali) menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telur Bali (Telur Dadar Bumbu Bali):

  1. Ambil 4 butir telur ayam.
  2. Gunakan 5 siung Bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  4. Gunakan 3 buah cabe merah.
  5. Sediakan 7 buah Cabe rawit (optional).
  6. Sediakan 3 butir kemiri.
  7. Ambil 1/2 sdt merica.
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan 1/2 sdt terasi.
  10. Ambil 1 sdm kecap manis.
  11. Gunakan Secukupnya Gula Garam.
  12. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  13. Sediakan Secukupnya Air.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Tahu Udang Bumbu Bali, Bikin Ngiler

Haluskan bahan bumbu halus, kemudian panaskan minyak goreng, dan goreng bumbu sampai matang bersama tomat dan daun salam jeruk serai lengkuas. Misalnya anda bisa membuat telur dadar dicampur dengan onclang seperti halnya martabak, atau mencampurnya dengan bumbu yang kaya rasa seperti gulai telur dan juga telur bumbu Bali. Nah, kali ini telur bumbu Bali akan bisa anda praktekkan di rumah. Tahu Telur bumbu bali. telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih.

Cara menyiapkan Telur Bali (Telur Dadar Bumbu Bali):

  1. Siapkan bahan dan bumbu..
  2. Goreng telur dadar seperti biasa..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, merica, cabe merah, cabe rawit, kemiri, terasi..
  4. Tumis bumbu halus. Dan masukkan daun jeruk. Tumis hingga wangi. Lalu tambahkan air..
  5. Masukkan gula, garam, kecap manis. Aduk rata dan koreksi rasa. Terakhir masukkan telur dadarnya. (disini kutambahkan tahu goreng). Aduk sampai merata..
  6. Jika sudah tercampur rata dan bumbu meresap matikan kompor. Hidangkan..

Panaskan minyak untuk menumis, tumbis bumbu halus, daun jeruk, dan serai sampai harum dan minyaknya keluar. Oseng-oseng agar bumbu meresap rata ke telur. Masukkan garam, gula merah, dan sedikit air. Resep telur bumbu bali adalah olahan yang berbahan dasar telur ayam rebus yang dibumbui dengan berbagai macam bumbu khas Indonesia, olahan ini akan teras pedas namun enak karena terdapat perpaduan dua cabai yakni cabai keriting merah dan cabe merah besar. Bumbu Bali memiliki rasa yang kuat dengan tampilan berwarna merah menggoda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur Bali (Telur Dadar Bumbu Bali) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment