Resep Ikan Kembung Kuah Bumbu Bali yang Enak

Ikan Kembung Kuah Bumbu Bali. Resep Ikan Bumbu Bali : Ikan bumbu bali yang dimasak secara sederhana dengan perpaduan rasa pedas dan aroma wangi serai serta gurihnya kunyit ini memang nikmat dan segar saat disantap, bahan bumbunya seperti berikut di bawah ini. Lihat juga resep Ikan kembung kuah kuning enak lainnya. Ikan kembung bumbu acar. foto: Instagram/@masakid_official.

Lihat juga resep Kuah bakso ikan belitung enak lainnya. GenPI.co – Buat kamu suka ikan pepes, salah satu yang bisa dipilih adalah pepes ikan kembung bumbu khas Pontianak. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.

Anda sedang mencari ide resep ikan kembung kuah bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung kuah bumbu bali yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ikan Bumbu Bali : Ikan bumbu bali yang dimasak secara sederhana dengan perpaduan rasa pedas dan aroma wangi serai serta gurihnya kunyit ini memang nikmat dan segar saat disantap, bahan bumbunya seperti berikut di bawah ini. Lihat juga resep Ikan kembung kuah kuning enak lainnya. Ikan kembung bumbu acar. foto: Instagram/@masakid_official.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kembung kuah bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan kembung kuah bumbu bali yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan kembung kuah bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan Kembung Kuah Bumbu Bali menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Kembung Kuah Bumbu Bali:

  1. Siapkan 1/2 kg ikan kembung.
  2. Gunakan Bumbu halus:.
  3. Gunakan 3 cabe merah besar.
  4. Gunakan 5 cabe merah kriting kecil.
  5. Gunakan 5 cabe rawit.
  6. Gunakan 4 bawang merah.
  7. Ambil 2 bawang putih.
  8. Gunakan 3 kemiri.
  9. Sediakan 1/2 sendok teh lada bubug.
  10. Siapkan 1/2 biji pala.
  11. Ambil 1 ruas lengkuas.
  12. Gunakan 1 ruas jahe.
  13. Ambil 1 sendok teh garam.
  14. Gunakan 2 sendok teh gula pasir.
  15. Sediakan 2 sendok makan gula jawa.
  16. Sediakan Bumbu pelengkap.
  17. Ambil 3 daun salam.
  18. Gunakan 3 sendok makan kecap bango.
  19. Siapkan 2 sendok makan kaldu jamur.

Selain ikan terisi, jenis ikan laut yang enak dimasak ikan kuah kuning adalah ikan belanak, ikan kembung como, ikan ekor kuning atau ikan tenggiri. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan jahe dan serai. Masukkan ikan kembung yang telah digoreng. Masakan ikan cakalang bumbu bali ini adalah salah satu resep kuah khas dari bali.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Kembung Kuah Bumbu Bali:

  1. Siapkan bahan.
  2. Rebus 3 jenis cabe selama 5 menit.
  3. Blender bumbu halus.
  4. Goreng bumbu halus sampai kering dan harum tambahkan daun salam dan air.
  5. Test rasa tambahkan kecap lalu masukkan ikan kembung.
  6. Tutup sebentar dengan api kecil supaya bumbu meresap kedalam ikan.

Nah, bagi anda penggemar ikan cakalang bumbu bali ada baiknya mencoba masakan ini dirumah. Berikut Resep dan Cara Memasak Ikan Cakalang Bumbu Bali Yang Enak, langkah-langkahnya dibawah ini. Masak hingga kuah menyusut dan mengental. Sajikan ikan kuah kuning dengan nasi putih hangat. Begitulah resep dan cara membuat ikan kuah kuning yang praktis banget.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan kembung kuah bumbu bali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment