Resep Daging Sapi Bumbu Bali yang Sempurna

Daging Sapi Bumbu Bali. Resep bumbu Bali liat ig @/reselmudahmama, keliatannya enak dan gampang dan beberapa kali coba bikin bumbu Bali, ini resep yg suami approved šŸ„° Tp kali ini saya tambahkan tahu karena request suami. Punya stok daging sapi di rumah? Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali.

Langkah-langkah memasak resep daging sapi bumbu bali: Cuci daging sampai bersih. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, kemiri, terasi, irisan gula jawa, dan lengkuas lalu tumis. Matikan api, daging bumbu Bali siap disajikanā£.

Lagi mencari inspirasi resep daging sapi bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi bumbu bali yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan daging sapi bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep bumbu Bali liat ig @/reselmudahmama, keliatannya enak dan gampang dan beberapa kali coba bikin bumbu Bali, ini resep yg suami approved šŸ„° Tp kali ini saya tambahkan tahu karena request suami. Punya stok daging sapi di rumah? Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daging sapi bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daging Sapi Bumbu Bali memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daging Sapi Bumbu Bali:

  1. Siapkan 500 gr Daging Sapi.
  2. Sediakan 2 btg serai, geprek.
  3. Sediakan 5 daun jeruk.
  4. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  5. Gunakan 10 cabe rawit utih.
  6. Gunakan Air asa jawa.
  7. Sediakan Air secukup nya.
  8. Sediakan Bumbu Halus.
  9. Ambil 10 siung Bawang merah.
  10. Gunakan 6 siung bawang putih.
  11. Siapkan 10 cabai keriting.
  12. Ambil 4 kemiri.
  13. Ambil Seruas jahe.
  14. Sediakan Seruas lengkuas (geprek).
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali, Lezat Sekali

Gak kebayang 'kan, gimana nikmatnya daging bumbu Bali ini jika disantap bareng ketupat di hari Lebaran. Maka dari itu, simak dan pahami langkah memasaknya ya biar nanti cita rasanya sama-sama lezat. Resep Daging Bumbu Bali Istimewa [Image Source] Hidangan lebaran identik dengan menu makanan yang mengandung daging dan juga santan. Serta kaya bumbu, dan bali daging menjadi salah satu pilihan tepat.

Langkah-langkah membuat Daging Sapi Bumbu Bali:

  1. Rebus daging sapi sekitar 30 menit, setelah 30 menit tiriskan airnya lalu geprek kasar (sy menggunakan ulukan saja) Pindahkan ke wadah.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, masukan serai, lengkuas dan dan daun jeruk, tuangkan cabai utuh.. tumis hingga harum.
  3. Masukkan daging, kecap manis, air asam jawa dan air secukupnya (jangan terlalu banyak).
  4. Sambil di aduk aduk, tambahkan bumbu pelengkap spt merica, lada, garam, dan sedikit msg. Daging Sapi Bumbu Bali
  5. Koreksi rasa.. kalau sudah matang tuangkan ke wadah yg bersih.
  6. Siap di santap dg keluarga, jangan lupa pakai kerupuk udang lebih mantul.
  7. Makasih dan selamat mecoba.

Cuci dan bersihkan daging sapi yang sudah kita persiapkan. Rebus daging sapi yang sudah bersih sampai empuk atau setengah matang. Setelah itu angkat daging sapi dan iris tipis-tipis atau sesuai dengan selera masing-masing. Rebus telur bebek atau ayam sampai benar-benar matang, kemudian kupas kulitnya. Resep Serapah Daging Sapi Khas Bali, Bikin untuk Makan Siang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daging Sapi Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment