Cara Gampang Membuat Perkedel Jagung Manis Pedas, Menggugah Selera

Perkedel Jagung Manis Pedas. Perkedel Jagung ala Minang Foto: iStock. Untuk mendapatkan perkedel jagung yang legit pakai jagung manis. Selain terbuat dari kentang, perkedel juga bisa dibuat dari jagung manis.

Saking disukai, resep perkedel jagung banyak yang diburu oleh masyarakat Indonesia. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu.

Anda sedang mencari ide resep perkedel jagung manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung manis pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung manis pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan perkedel jagung manis pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Perkedel Jagung ala Minang Foto: iStock. Untuk mendapatkan perkedel jagung yang legit pakai jagung manis. Selain terbuat dari kentang, perkedel juga bisa dibuat dari jagung manis.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel jagung manis pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel Jagung Manis Pedas menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Perkedel Jagung Manis Pedas:

  1. Siapkan 3 bh jagung, dipipil/disisir.
  2. Gunakan 1 btg daun bawang, iris tipis (resep asli ga pakai).
  3. Ambil 2 lbr daun jeruk, iris tipis.
  4. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 4 sdm tepung beras.
  6. Ambil 1 btr telur.
  7. Ambil Garam, merica, gula, penyedap rasa.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Ambil 3 bh bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 bh cabe rawit (sesuai selera).
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel jagung Ter renyaaah 🌽 Anti Gagal

Cara Membuat Perkedel Jagung Manis Enak – Perkedel jagung adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar jagung manis kemudian dicampur dengan tepung terigu dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya. Perkedel jagung adalah makanan yang bisa dijadikan sebagai cemilan maupun dijadikan sebagai lauk untuk teman makanan nasi yang nantinya akan dipadukan dengan sambal pada saat penyajiannya. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam.

Cara menyiapkan Perkedel Jagung Manis Pedas:

  1. Bawang merah, bawang putih dan cabe rawit dihaluskan. Jagung setelah dipipil/disisir, dihaluskan kasar menggunakan ulekan..
  2. Campurkan jagung, bumbu halus, tepung terigu, tepung beras, irisan daun bawang dan daun jeruk. Beri garam, merica, gula dan penyedap rasa. secukupnya. Aduk rata..
  3. Masukkan telur dan JANGAN diberi air ya! Aduk rata..
  4. Panaskan minyak di dalam wajan. Jika sudah panas, masukkan adonan jagung sesendok-sesendok. Masak hingga agak kecoklatan. Angkat..

Berikut ini kami sajikan sebagian inovasi dari perkedel jagung yang bisa teman-teman coba di rumah. Pasalnya, perkedel tidak begitu sulit dibuat dan cocok jadi pelengkap makan nasi. Perkedel bisa menjadi pilihan lauk atau teman makan nasi yang enak dan juga murah. Selain itu, perkedel juga bisa jadi camilan lezat teman santai. Perkedel jagung pedas manis. foto: Instagram/@mama_raydishfar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel jagung manis pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment