Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging Sapi Lada Hitam Anti Gagal

Daging Sapi Lada Hitam. Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan.

Cocok untuk jadi menu makan malam, kenikmatan daging sapi lada hitam bakal menggantikan energimu yang habis setelah seharian beraktivitas. Masukkan daging sapi dan cabai yang sudah dipotong tadi. Tambahkan lada hitam, kecap manis, kecap inggris, dan garam ke dalamnya.

Lagi mencari inspirasi resep daging sapi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging sapi lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging sapi lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daging sapi lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan daging sapi lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daging Sapi Lada Hitam memakai 23 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Daging Sapi Lada Hitam:

  1. Siapkan 1/2 kg Daging.
  2. Siapkan Marinasi pertama.
  3. Ambil 1/4 genggam asam jawa.
  4. Sediakan secukupnya kunyit bubuk.
  5. Ambil Marinasi ke Dua.
  6. Ambil 3 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  8. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  9. Sediakan secukupnya gula merah.
  10. Gunakan Bumbu Halus.
  11. Siapkan 7 biji bawang merah.
  12. Ambil 4 biji bawang putih.
  13. Gunakan 1/4 sdm lada hitam/merica hitam.
  14. Gunakan 3 buah lombok kriting.
  15. Gunakan 1/4 biji buah pala.
  16. Siapkan secukupnya garam,gula,totole.
  17. Sediakan 2 batang geprek serai.
  18. Ambil 1 ruas geprek jahe.
  19. Gunakan 2 ruas geprek lengkuas.
  20. Siapkan 3 lembar daun salam.
  21. Siapkan Bahan Pelengkap.
  22. Sediakan 1/2 biji Paprika hijau.
  23. Ambil 2 biji lombok besar merah (saya skip).
Baca juga :  Resep Sapi lada hitam simpel, Sempurna

Tuang air secukupnya, kemudian aduk hingga semua tercampur merata. Setelah air menyusut dan bumbu meresap, tuang ke atas mie yang sudah ditiriskan. Meningkatkan imunitas tubuh dengan sapi lada hitam Daging sapi memang merupakan salah satu bahan baku yang paling fleksibel dan dapat dimasak dalam bentuk apa saja. Salah satu yang paling favorit dan ikonik adalah daging sapi lada hitam yang legit, pedas hangat khas lada hitam, serta rasa manis dari kecap.

Cara menyiapkan Daging Sapi Lada Hitam:

  1. Cuci bersih daging.
  2. Marinasi pertama dagingnya kurang lebih 30 menit, boleh lebih agar bau amis daging berkurang.
  3. Setelah marinasi pertama fix, marinasi daging tsb dengan bumbu marinasi ke 2 lalu istarahatkan kurang lebih 15 menit.
  4. Sambil menunggu marinasi ke 2 ulek bumbu halus lalu tumis sampai harum masukkan serai,jahe, lengkuas dan daun salam lalu masukkan daging beserta bumbu marinasi ke 2.
  5. Masak dengan api kecil sampe daging empuk.
  6. Koreksi rasa.
  7. Masukkan paprika dan lombok besar merah.
  8. Angkat dan sajikan.

Ada banyak sekali variasi masakan yang bisa dibuat dari daging sapi untuk hidangan di rumah. Sebut saja steak, soto, rendang, semur, opor, dan lada hitam. Tak hanya bisa disajikan saat kumpul keluarga, sajian daging sapi juga paling cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri dan Natal. Kali ini, Resepkoki mau membagikan salah satu menu variasi daging sapi yang cukup enak, yakni sapi lada. Saus perendam: campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, madu, garam, dan merica bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daging Sapi Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment