Resep Nasi Kebuli Ayam Praktis (sisa nasi kemarin) Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam Praktis (sisa nasi kemarin). Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, serta bumbu lain. Nasi: masak santan hingga mendidih, masukkan garam dan beras. Sajian Praktis & Higienis dengan Harga Ekonomis.

Kalo masih ada sambal sisa kemarin asik lagi, ngga perlu ngeracik bumbu, sambalnya dioseng, masukin nasinya. Lauknya bisa pake telur, bakso, atau sosis. Atau kalo masih ada ayam sisa kemaren, daripada digoreng lagi mending suir-suir aja.

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam praktis (sisa nasi kemarin) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam praktis (sisa nasi kemarin) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam praktis (sisa nasi kemarin), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam praktis (sisa nasi kemarin) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, serta bumbu lain. Nasi: masak santan hingga mendidih, masukkan garam dan beras. Sajian Praktis & Higienis dengan Harga Ekonomis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli ayam praktis (sisa nasi kemarin) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Praktis (sisa nasi kemarin) memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Kebuli Ayam Praktis (sisa nasi kemarin):

  1. Siapkan 500 gr daging ayam fillet,.
  2. Ambil 3-4 piring nasi.
  3. Gunakan 1 bungkus bumbu opor indof**d, klo bisa bumbu gulai/kare.
  4. Sediakan 1 sdm rempah,bumbu kambing merk cap udang.
  5. Sediakan 5 lembar daun salam.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 3 batang sereh.
  8. Sediakan 1 sachet sunkara 65ml.
  9. Sediakan 1 sdt kaldu ayam.
  10. Ambil 150 ml air, sesuaikan banyaknya nasi.
  11. Siapkan Pelengkap :.
  12. Ambil Telur dadar.
  13. Ambil Acara mentah (lihat resep).
  14. Sediakan Sambal korek (lihat resep).
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi kebuli ayam, Bikin Ngiler

Terakhir ada nasi pepes ayam jamur, kalau ini bukan camilan tetapi makan siang yang mengeyangkan untuk keluarga dari nasi sisa kemarin. Cara membuat nasi pepes ayam jamur yang praktis ada di sini. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Praktis (sisa nasi kemarin):

  1. Potong dadu daging ayam fillet, Siapkan nasi.
  2. Saya pakai bumbu opor indof**d dan bumbu rempah instan merk cap udang. Saya beli di tukang bumbu".
  3. Tumis bumbu opor dan bumbu rempah kambing bersama daun salam, daun jeruk dan sereh,masak sampai harum.
  4. Masukkan ayam fillet, masak hingga ayam berubah warna, lalu masukkan air dan kaldu. Masak hingga ayam empuk. Koreksi rasa.
  5. Sisihkan ayam dari airnya. Lalu goreng ayam. Sisihkan.
  6. Tuang airnya ke nasi bersama sunkara dan garam. Aduk rata. Lalu masak nasi di rice cooker. Cukup 10 menit sudah klik nasinya Sajikan selagi hangat.

Assalamu'alaykum, Ini ayam goreng untuk pelengkap nasi uduk kemarin, tp saya post lagi. Ayam goreng cepet, tanpa rendam bumbu dulu, tanpa ungkep, tapi rasanya enak. Resepnya saya ikut Chef Rudy Khoirudin @rudydansahabat di youtube ya. KOMPAS.com – Nasi sisa semalam biasanya dimasak kembali menjadi nasi goreng. Selain itu, coba olah nasi sisa menjadi camilan mewah yaitu bitterballen atau bola-bola daging goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam Praktis (sisa nasi kemarin) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment