Resep Pepes Ikan Bawal bumbu Bali, Lezat

Pepes Ikan Bawal bumbu Bali. Resep Pepes Ikan Bawal bumbu Bali. Assalamualaikum Cookpaders Penasaran pengen ke Bali , nyobain dulu kuliner nya, jadi kenalan dulu nih sama masakan bumbu bali yang enak enak 👌👍😘. Lihat juga resep Pepes Ikan Bawal bumbu Bali enak lainnya.

Setelah semua ikan telah dilumuri bumbu, bungkus dengan daun pisang. Tutup kedua ujungnya dengan lidi kecil. Setelah itu, panggang dengan api sedang hingga matang, jangan lupa dibolak-balik.

Anda sedang mencari ide resep pepes ikan bawal bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes ikan bawal bumbu bali yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ikan bawal bumbu bali, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes ikan bawal bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Pepes Ikan Bawal bumbu Bali. Assalamualaikum Cookpaders Penasaran pengen ke Bali , nyobain dulu kuliner nya, jadi kenalan dulu nih sama masakan bumbu bali yang enak enak 👌👍😘. Lihat juga resep Pepes Ikan Bawal bumbu Bali enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pepes ikan bawal bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pepes Ikan Bawal bumbu Bali menggunakan 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes Ikan Bawal bumbu Bali:

  1. Sediakan 1 kilo ikan mujair (sy 500 gr ikan bawal).
  2. Siapkan secukupnya Daun kemangi (sy skip gak punya).
  3. Ambil secukupnya Daun pisang.
  4. Gunakan 8 lbr Daun salam.
  5. Sediakan 3 sdm Minyak untuk menumis.
  6. Gunakan 1 sdt garam (sesuai selera).
  7. Siapkan Bumbu dihaluskan :.
  8. Siapkan 15 siung Bawang merah.
  9. Ambil 8 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Gunakan 3 ruas kunyit.
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  13. Gunakan 4 btr kemiri.
  14. Sediakan 5 bh Cabe merah besar.
  15. Siapkan 3 bh tomat.
  16. Ambil 13 bh cabe kecil.
  17. Siapkan 2 bks kemasan kecil terasi.
  18. Ambil Tambahan dr saya :.
  19. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  20. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.

Setelah matang, angkat dan sajikan pepes ikan bumbu bali. Nah, itulah resep pepes ikan bumbu bali. Cara membuat pepes kakap bumbu bali. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, serai, dan tomat sampai harum.

Cara menyiapkan Pepes Ikan Bawal bumbu Bali:

  1. Bersihkan ikan bawal, lumurin dengan jeruk nipis dan garam. Haluskan bumbunya..
  2. Panaskan minyak di wajan tumis bumbu, masukkan garam gula kaldu bubuk tumis hingga harum, sampai airnya sat, matikan kompor.
  3. Siapkan daun pisang yang sudah dibersihkan, letakkan daun salam dan ikan yang sudah dilumurin bumbu, letakkan lagi daun salam di atas ikan, bungkus dan rapikan..
  4. Ikannya langsung saya panggang di hapical, panggang hingga matang dengan api kecil, jika sudah matang, buka bungkusnya. Sajikan..

Lumuri ikan dengan air tumisan bumbu tadi. Baca juga: Resep Pepes Ikan Mas, Tambah Daun Kemangi biar Harum. This Bumbu Bali recipe goes beyond simple curries though – you can add it to stir fries, soups and pepes (Balinese spiced meat or fish parcels that are grilled in banana leaves) for a nice kick. Ikan kakap filet dapat dimanfaatkan untuk membuat pepes yang enak. Kamu bisa mengolahnya dengan bumbu bali sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes Ikan Bawal bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment