Cara Gampang Menyiapkan Nasi Ayam Kebuli, Bikin Ngiler

Nasi Ayam Kebuli. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing. Namun, cara membuat nasi kebuli yang satu ini terbilang sederhana dan simpel dilakukan siapa saja.

Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku. Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras.

Sedang mencari ide resep nasi ayam kebuli yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi ayam kebuli yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam kebuli, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi ayam kebuli enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing. Namun, cara membuat nasi kebuli yang satu ini terbilang sederhana dan simpel dilakukan siapa saja.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi ayam kebuli yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Ayam Kebuli memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Ayam Kebuli:

  1. Ambil 1/2 kg ayam potong.
  2. Gunakan 200 ml santan.
  3. Sediakan Beras 2 cup atau 1 canting.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah.
  6. Gunakan 8 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdt jinten.
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica.
  10. Gunakan 2 buah tomat (sedang) blender terpisah dr bumbu.
  11. Sediakan 2 sereh geprek.
  12. Sediakan 2 biji kapulaga.
  13. Gunakan 5 butir cengkeh.
  14. Sediakan Penyedap, Garam dan Gula.
  15. Siapkan secukupnya Minyak dan air.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kebuli Ayam yang Lezat

Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat. Cara ini membuat ayam menjadi bebas bau.

Cara membuat Nasi Ayam Kebuli:

  1. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan tomat yg sdh d blend terpisah kemudian masukkan kapulaga, cengkeh dan sereh.
  2. Aduk hingha harum masukkan santan dan air secukupnya.. kemudian masukkan ayam yg sdh d potong dan d cuci bersih..
  3. Ungkep ayam hingga mendidih dan matang. Matikan kompor angkat ayam tanpa kuah….
  4. Saring kuah hingga terpisah dr bumbu.. masukkan dlm gelas takar bila kurang dari 800ml tambahkan air untuk menanak nasi.
  5. Ayam bs d goreng hingga kecokelatan..
  6. Masak nasi menggunakan santan sisa ungkep ayam.
  7. Selamat mencoba 🙏🏻.

To be honest, the dish in this episode was requested by a kind viewer and I am interested to make it. It was a roller-coaster ride in. Nasi kebuli (kabuli rice; Arabic: الرز الكابلى ‎; Arabic pronunciation: ) is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Ayam Kebuli yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment