Resep Coto Makassar (Metode 7.30.7), Menggugah Selera

Coto Makassar (Metode 7.30.7). Ini gurih dan empuk banget dagingnya. Udah lama baca tentang metode ini dari jtt tapi baru sempet praktek ini pas liat resepnya mbak nadia ^-^. Sekalian ber hai hai dan chit chat an lagi dengan mbak Nadia yang udah lama.

Cara memasak ini awalnya dipopulerkan seorang perempuan bernama Fah Umi Yasmin sebelum viral di dunia maya. Dari dulu pengen banget masak Coto Makassar sendiri d rumah, pas bgt ada mbak Phie Kitchen yg posting menu Coto makassar bbrp wkt lalu, langsung cookmark deh😬 Bumbu rempah yang membuat coto Makasar menjadi lezat diantaranya adalah jintan, bawang putih, serta. Kini tak perlu pergi jauh ke Makassar hanya untuk mencicipi coto, karena dengan berbekal resep coto Makassar berikut anda sudah dapat membuatnya sendiri di rumah.

Anda sedang mencari ide resep coto makassar (metode 7.30.7) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto makassar (metode 7.30.7) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini gurih dan empuk banget dagingnya. Udah lama baca tentang metode ini dari jtt tapi baru sempet praktek ini pas liat resepnya mbak nadia ^-^. Sekalian ber hai hai dan chit chat an lagi dengan mbak Nadia yang udah lama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makassar (metode 7.30.7), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan coto makassar (metode 7.30.7) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan coto makassar (metode 7.30.7) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Coto Makassar (Metode 7.30.7) menggunakan 23 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Coto Makassar (Metode 7.30.7):

  1. Siapkan 500 gr Daging Sapi, potong kotak.
  2. Ambil 50 gr Kacang Tanah Sangrai, haluskan.
  3. Ambil 750 ml Air.
  4. Sediakan 2 lbr Daun Salam.
  5. Ambil 2 cm Lengkuas, geprek.
  6. Sediakan 2 btg Serai, geprek.
  7. Ambil 1 sdt Garam.
  8. Ambil 1 sdm Gula Pasir.
  9. Ambil 1 sdm Gula Merah Sisir.
  10. Siapkan 1/2 sdt Kaldu Jamur.
  11. Siapkan 3 sdm Minyak Goreng untuk menumis.
  12. Gunakan Bumbu Halus.
  13. Ambil 5 btr Bawang Merah.
  14. Gunakan 8 siung Bawang Putih.
  15. Ambil 1/4 sdt Jinten Bubuk.
  16. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar Bubuk.
  17. Gunakan 1 sdt Merica Bubuk.
  18. Siapkan 2 cm Jahe.
  19. Siapkan 1/2 sdt Pala Bubuk.
  20. Gunakan 4 btr Kemiri.
  21. Sediakan Pelengkap.
  22. Sediakan Sambal Ijo.
  23. Sediakan Buras atau Lontong.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Coto Makasar Anti Gagal

Penelitian ini merupakan penilitian model kasus yang mewakili usaha warung coto makassar yang menggunakan jeroan lokal dan impor. Baca juga: Resep Sop Konro Khas Makassar, Cocok untuk Santapan Idul Adha. Maka dari itu, panci dipastikan harus selalu tertutup rapat dan tidak sering dibuka-tutup. Lanjutkan proses pematangan dengan merebus kembali bahan masakan selama tujuh menit.

Cara membuat Coto Makassar (Metode 7.30.7):

  1. Siapkan bahan. Panaskan minyak goreng dalam wajan/panci yang ada penutupnya yaa, masukkan bumbu halus, serai, lengkuas dan daun salam. Tumis hingga harum..
  2. Tambahkan daging sapi yang telah dipotong2, tumis kembali hingga daging sapi berubah warna..
  3. Tuang air, garam, kaldu jamur, gula pasir dan gula merah, aduk rata. Biarkan hingga mendidih lalu masak selama 7 menit. Matikan kompor lalu tutup rapat panci dan diamkan selama 30 menit..
  4. Setelah itu hidupkan kembali kompor, rebus lagi hingga mendidih. Masukkan kacang tanah sangrai yang sudah dihaluskan, koreksi rasa dan masak lagi selama 7 menit. Matikan kompor, angkat..
  5. Sajikan dengan bahan pelengkap..

Tujuan menggunakan metode merebus masakan ini untuk menghemat gas elpiji. Penelitian ini dilaksanakan di Restoran Coto Makassar Marannu yang beralamat di Jl. Metode-metode penelitian dan perancangan yang digunakan dalam Coto Makasar. Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Coto Makassar (Metode 7.30.7) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment