Resep Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar yang Lezat

Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar. Resep Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar. Bener bener baru pertama kali masak makanan khas sulawesi. Pernah icip masakan kakak tapi kok rasanya lidah kurang cocok.

Di Sulawesi misalnya, di sini ada banyak soto sedap dan unik. Soto khas Sulawesi bukan hanya coto Makassar, tapi ada juga soto Manado, sop saudara hingga nasi berenang. Tak jauh berbeda dengan coto Makassar, sup konro juga menjadi makanan khas Sulawesi lain yang tidak asing lagi.

Sedang mencari inspirasi resep warung sulawesi : coto makassar, buras, konro bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal warung sulawesi : coto makassar, buras, konro bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar. Bener bener baru pertama kali masak makanan khas sulawesi. Pernah icip masakan kakak tapi kok rasanya lidah kurang cocok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari warung sulawesi : coto makassar, buras, konro bakar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan warung sulawesi : coto makassar, buras, konro bakar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah warung sulawesi : coto makassar, buras, konro bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar menggunakan 47 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar:

  1. Ambil Bumbu dan bahan Coto Makassar.
  2. Ambil 1 kg daging sapi.
  3. Sediakan 6 kemiri.
  4. Sediakan 10 bawang merah.
  5. Gunakan 7 bawang putih.
  6. Gunakan 3 ruas jahe.
  7. Sediakan 2 ruas lengkuas.
  8. Siapkan 2 kluwak.
  9. Ambil 2 batang serai.
  10. Gunakan 5 lembar daun salam.
  11. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 2 sdt jintan.
  13. Sediakan 1 sdt merica.
  14. Ambil 1 sdt ketumbar.
  15. Ambil 2 buah pekak.
  16. Ambil 2 potong kecil kayu manis.
  17. Ambil 100 gr kacang merah.
  18. Ambil 2 sdm sangrai kelapa tumbuk.
  19. Siapkan 3 L air.
  20. Sediakan 2 sdm garam.
  21. Gunakan 1 sdt penyedap rasa.
  22. Siapkan 2 sdt kaldu jamur.
  23. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  24. Gunakan Bumbu dan bahan buras.
  25. Sediakan 1 kg beras.
  26. Ambil 2 sachet santan instan.
  27. Sediakan 2 sdt garam.
  28. Ambil 2 lembar daun pandan.
  29. Ambil 500 ml air untuk menanak nasi.
  30. Ambil Bahan dan bumbu konro.
  31. Siapkan 1 kg iga sapi.
  32. Gunakan 5 siung Bawang merah.
  33. Siapkan 4 siung bawang putih.
  34. Sediakan 4 ruas jahe.
  35. Sediakan 2 ruas kunyit.
  36. Gunakan 1 sdt jintan.
  37. Siapkan 1 sdt merica.
  38. Ambil 1 sdt ketumbar.
  39. Sediakan 2 butir kemiri.
  40. Siapkan 1 1/2 sdt garam.
  41. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  42. Siapkan 1 keping gula merah.
  43. Sediakan 500 ml air.
  44. Sediakan 2 lembar salam.
  45. Siapkan 2 batang serai.
  46. Ambil 1 sachet kecap.
  47. Siapkan Minyak untuk menumis.
Baca juga :  Resep Coto makassar yang Sempurna

Bahkan saat ini, Anda sudah tidak perlu jauh-jauh ke Sulawesi untuk bisa menikmati sup konro. Sup konro memiliki bahan dasar iga sapi. Langkah Mudah untuk Menyiapkan Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar, Bisa Manjain Lidah Resep Konro Makassar Anti Gagal Resep Sop Konro khas Mangkasara yang Enak Daftar Makanan Khas Pulau Sulawesi Coto Makassar. Ini dia makanan khas Sulawesi yang sudah mendunia, sama melegendanya dengan masakan Padang.

Langkah-langkah menyiapkan Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar:

  1. Coto Makassar. Siapkan bahan. Rebus daging dengan daun salam dan bawang putih hingga empuk. Sangrai pekak, kayu manis, ketumbar,kemiri, jintan dan merica. Lalu blender bersama bumbu lain kecuali daun salam dan daun jeruk..
  2. Tumis bumbu dan kelapa sangrai, masukkan daun salam dan daun jeruk hingga bumbu kering. Goreng kacang lalu uleg lembut. Lalu masukkan daging, bumbu dan kacang uleg ke dalam kuah mendidih. Tambahkan daun salam dan daun jeruk.
  3. Kemudian masukkan garam,penyedap rasa, kaldu dan gula pasir. Tes rasa tunggu hingga bumbu meresap ke daging. Setelah dirasa cukup matikan api. Sajikan coto makassar..
  4. Siapkan bahan buras. Cuci bersih beras tambahkan air, garam dan daun pandan. Masak hingga nasi matang di magic com..
  5. Setelah matang tata nasi di daun pisang. Lipat lalu. Tumpuk dua kemudian tali kencang dengan rafia. Masukkan kedalam dandang yang telah berisi air mendidih. Masak selama kurleb 1 hingga 2 jam. Tiriskan buras dan angin" kan. Buras siap disajikan..
  6. Siapkan bahan konro. Masak iga setengah empuk dengan daun salam dan bawang gepuk. Blender semua bumbu halus..
  7. Tumis bumbu halus tambahkan daun salam dan serai. Tambahkan sedikt air. Tumis hingga bumbu wangi dan matang..
  8. Masukkan gula merah, iga, garam, penyedap rasa. Lalu tambahkan semua sisa air. Masak hingga air menyusut.
  9. Angkat iga. Campurkan bumbu masak iga dengan 1 sachet kecap. Siapkan pemanggang. Bakar iga sambil terus diolesi bumbu. Konro Bakar siap disajikan.

Warung atau restoran penjual Coto Makassar bisa anda dapati dengan enteng di beberapa kota besar, mungkin saja ada pula di kota tempat tinggal anda saat ini. Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Resep: Warung Sulawesi : Coto Makassar, Buras, Konro Bakar yang Gurih!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat warung sulawesi : coto makassar, buras, konro bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment