Bagaimana Membuat Coto Makassar (Masak Magicom) yang Menggugah Selera

Coto Makassar (Masak Magicom). Coto Makassar adalah salah satu makanan yang cukup legendaris khas dari Indonesia dan masih tetap bertahan hingga saat ini. Coto Makassar merupakan hidangan berkuah yang super gurih. Dijamin siapa saja akan menyukai cita rasanya.

Coto makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini. Beberapa di antaranya lada, ketumbar, jintan, kemiri, pala, lengkuas, jahe, daun salam, daun jeruk purut, daun kunyit, daun serai, daun seledri, dan sebagainya. Masak Coto Makasar dan Buras, mertua sampai ketagihan dan tidak berhenti memuji.

Anda sedang mencari inspirasi resep coto makassar (masak magicom) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal coto makassar (masak magicom) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari coto makassar (masak magicom), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan coto makassar (masak magicom) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Coto Makassar adalah salah satu makanan yang cukup legendaris khas dari Indonesia dan masih tetap bertahan hingga saat ini. Coto Makassar merupakan hidangan berkuah yang super gurih. Dijamin siapa saja akan menyukai cita rasanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat coto makassar (masak magicom) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Coto Makassar (Masak Magicom) memakai 23 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Coto Makassar (Masak Magicom):

  1. Sediakan 500 gr daging.
  2. Ambil 100 gr kacang tanah.
  3. Sediakan 1 liter air.
  4. Gunakan 2 batang sere.
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 2 cm lengkuas.
  7. Siapkan Bumbu Halus.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Gunakan 8 siung bawang putih.
  10. Ambil 1/2 sdt jinten.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  13. Gunakan 2 cm jahe.
  14. Ambil 1/2 buah pala.
  15. Ambil 3 butir kemiri.
  16. Gunakan 1 sdm garam.
  17. Sediakan 1 sdm gula merah.
  18. Ambil Pelengkap.
  19. Gunakan 1 batang daun bawang iris tipis.
  20. Gunakan 1 batang seledri iris tipis.
  21. Ambil Secukupnya bawang goreng.
  22. Sediakan Sambal kecap.
  23. Ambil Jeruk nipis.

Setelah sekian lama tidak buka restoran, ahirnya hari ini mertua makan sepua. Berikut resep bikin Coto Makassar beserta cara memasaknya. Sementara, Coto Makassar lebih terasa bersih dan ringan. Itulah sebabnya juga mengapa menikmati Pallubasa lebih cocok dengan nasi dan berbeda dengan Coto Makassar yang menggunakan buras.

Baca juga :  Cara Gampang Membuat Coto makassar ala diannanda yang Lezat

Langkah-langkah membuat Coto Makassar (Masak Magicom):

  1. Rebus daging sampai mendidih buang kotorannya, kemudian matikan api kompor. Potong dadu daging rebusnya, sisihkan..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus, geprek sere dan lengkuas..
  3. Panaskan minyak di panci atau wajan. Tumis bumbu sampai harum dan matang. Masukkan daging, tumis bersama bumbu sampai daging berubah warna..
  4. Pindahkan tumisan daging dan bumbu dalam panci Magicom. Tambahkan air ke dalam panci. Tutup magicom, pencet tombol COOK selama 40menit. Pindah tombol WARM selama 30 menit..
  5. Sambil menunggu waktu, goreng kacang tanah kemudian haluskan..
  6. Setelah 30 menit (posisi warm), buka Magicom masukkan kacang tanah yg sdh dihaluskan. Aduk rata tambahkan garam dan gula merah, koreksi rasanya. Jika sudah OK, tutup magicom dan tekan tombol COOK selama 20 menit. Setelah 20 menit, buka magicom tes apakah daging sudah empuk, jika sudah empuk masukkan irisan daun bawang dan seledri Coto Makassar siap disajikan. NOTE : jika belum empuk dagingnya ulangi proses COOK lg sekitar 20 menit😊.
  7. Coto Makassar siap disajikan dengan pelengkap..

Tapi bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke kota yang hebat ini, maka wajib mencoba semuanya agar mengetahui perbedaannya secara nyata. Resep Coto Makassar Asli Spesial Enak. Resep Coto Makassar Asli – Coto Makassar merupakan salah satu jenis soto yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Jika biasanya soto dengan kuah keruh karena diberi tambahan santan, Coto Makassar justru menggunakan air cucian beras sebagai bahan cair-nya. Makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan ini memang menjadi salah satu soto nusantara yang enak untuk dinikmati.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Coto Makassar (Masak Magicom) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment