Resep Nasi Kebuli Ayam rice cooker yang Lezat

Nasi Kebuli Ayam rice cooker. Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Untuk Nasi Kebuli Ini Selain Ayam,Jika Kalian Su. Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Pakai Rice Cooker; Resep Nasi Kebuli Daging Kambing yang Sering Dikira dari Timur Tengah; Cara membuat nasi kebuli ayam. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam.

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam rice cooker yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam rice cooker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli ayam rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Ayam rice cooker memakai 17 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam rice cooker:

  1. Gunakan 2,5 takar gelas beras (cuci).
  2. Ambil 1/4 kg daging ayam/kambing/sapi (potong2 dadu).
  3. Siapkan 1 bungkus santan instan/5 sdm.
  4. Siapkan 1 bungkus bumbu kare instan.
  5. Gunakan 2 batang sereh (geprek).
  6. Siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Gunakan 1 liter air.
  8. Siapkan Bumbu yg di haluskan :.
  9. Siapkan 3 siung bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 sdt keteumbar.
  12. Gunakan 1/2 sdt merica.
  13. Siapkan 1/2 sdt jinten.
  14. Ambil 1 potong jahe muda.
  15. Ambil 1 sdt garam (sesuai selera).
  16. Sediakan 1 sdt kaldu.
  17. Siapkan 1 sdm gula putih.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Praktis, Enak

Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Cara membuat nasi kebuli ayam rumahan. Masukkan bumbu halus dan tumis hingga harum.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Ayam rice cooker:

  1. Tumis bumbu yg sudah di haluskan hingga harum…
  2. Masukan potongan ayam, kaldu, bumbu kare instan, gula, sereh, daun salam, tambahkan air sedikit, masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap ke ayam…
  3. Angkat ayam nya, sisihkan.. lalu goreng…
  4. Tambahkan santan dan air pada sisa bumbu ayam.
  5. Masukan beras dlm panci rice cooker, tambahkan air sisa rebusan ayam tdi, ukur air dgn jari telunjuk, jika air di permukaan beras belum mencapai garis ke dua di jari telunjuk, tambah kan kembali air hingga sesuai dgn yg di inginkan.. seperti memasak nasi biasa ya, hanya takaran air harus lebih banyak dri memasak nasi biasa.. kurang lebih tambah kan 150 ml air dari takaran memasak nasi biasa nya.
  6. Terakhir masukan ayam yg sudah di goreng.. tambahkan garam jika rasa masih kurang asin (sesuai selera).
  7. Masak nasi dalam rice cooker sampai matang.
  8. Nasi kebuli ayam rice cooker siap tuk di sajikan…
  9. Nasi kebuli ayam ini lebih nikmat jika di tambahkan dgn sambal terasi, acar timun dan krupuk.. 🤗😋.

Masukkan daging ayam, garam, dan merica. Di rice cooker, campur beras, air, susu dan rempah-rempah dengan ayam yang sudah dibumbui dan ditambah pasta tomat dan kaldu ayam. Saring kuah kaldu, buang bahan bumbu serta tulang. Boil lamb with water, bay leaves, cloves, and ginger and cook until the meat is tender. Drain and set the lamb aside.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment