Resep NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas, Menggugah Selera

NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas. Ini adalah masakan yang saya buat pertama kali dan alhamdulillah rasanya so yummy 😊. Nasi kebuli ayam simple ala saya. ayam potong • kaldu bubuk rasa ayam • beras pera (saya beras pulen adanya) cuci bersih • minyak samin (saya adanya margarine simas palmia royal) • serai (saya skip karena lagi ga punya) • kurma buang bijinya, cincang kasar • air • garam. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam.

Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat. Cara ini membuat ayam menjadi bebas bau.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam versi aliefnas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam versi aliefnas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam versi aliefnas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam versi aliefnas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ini adalah masakan yang saya buat pertama kali dan alhamdulillah rasanya so yummy 😊. Nasi kebuli ayam simple ala saya. ayam potong • kaldu bubuk rasa ayam • beras pera (saya beras pulen adanya) cuci bersih • minyak samin (saya adanya margarine simas palmia royal) • serai (saya skip karena lagi ga punya) • kurma buang bijinya, cincang kasar • air • garam. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli ayam versi aliefnas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas menggunakan 26 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas:

  1. Ambil 1 Ekor Ayam.
  2. Gunakan 2 KG Beras.
  3. Gunakan 8 Siung Bawang Merah.
  4. Ambil 8 Siung Bawang Putih.
  5. Siapkan 2 Batang Sereh.
  6. Gunakan 1 Siung Jahe.
  7. Siapkan 2 Buah Tomat.
  8. Sediakan 1 Saset Santan Instan.
  9. Sediakan 1 Saset Bumbu Kare Instan.
  10. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  11. Ambil 1 sdt Jintan.
  12. Siapkan 1 sdt Merica.
  13. Siapkan 1 Batang Kayu Manis.
  14. Ambil 5 Buah Kapulaga.
  15. Gunakan 5 Buah Cengkeh.
  16. Siapkan 2 Sdt Garam.
  17. Sediakan 2 sdt Kaldu Ayam Bubuk.
  18. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  19. Sediakan acar.
  20. Sediakan 3 buah Timun.
  21. Ambil 3 buah Wortel.
  22. Gunakan 8 siung Bawang Merah.
  23. Gunakan secukupnya Cabai Hijau.
  24. Gunakan 2 sdm cuka apel.
  25. Siapkan 1 sdm gula.
  26. Ambil 1 sdm garam.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam, Lezat

Rempah dan minyak samin untuk membuat nasi kebuli a Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Hidangan ini populer di kalangan warga Betawi di Jakarta dan warga keturunan Arab di Indonesia. Saat ini selain Nasi Kebuli yg telah menjadi menu andalan sejak dulu, ada pula menu bakso kambing dan berbagai snack khas timur tengah seperti sambosa dan roti maryam.

Cara menyiapkan NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas:

  1. Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih dan Jahe bersamaan lalu tumis hingga matang bersama 2 batang sereh yang sudah digeprek. Setelah matang tambahkan 2 buah Tomat segar yang sudah dihaluskan, Tumis Hingga matang..
  2. Haluskan ketumbar, Jintan dan Merica secara bersaman. Dan campurkan kedalam Bumbu yang sudah ditumis sebelumnya. Tambahkan kapulaga, cengkeh dan kayu manis. Tumis hingga matang dan Harum.
  3. Tambahkan Air sebanyak 1.5 Liter dan masukkan 1 Ekor ayam yang sudah dipotong 8 bagian. Tambahkan Garam, Gula, Santan Instan dan Bumbu Kari. Masak hingga ayam matang..
  4. Cuci beras hingga Bersih dan Tambahkan Air hasil rebusan Ayam yang telah dibuat. Takaran air adalah lebih banyak 10 persen daripada Memasak nasi putih pada umumnya..
  5. Setelah Nasi masak lalu aduk- aduk dan jika beras masih mengeras tambahkan air kembali dan masak hingga mendapatkan tekstur Nasi yang dinginkan..
  6. Siapkan ayam lalu bakar dengan campuran Kecap dan Jeruk Nipis dan minyak secukupnya, bakar hingga kecoklatan.
  7. Cara membuat Acar. Potong Timun dan ambil bijinya, rebus wortel 3-4 menit agar wortel sedikit lunak lalu potong sesuai selera, potong bawang merah dan tambahkan cabai secukupnya. Tambahkan cuka, gula dan garam.
  8. Selamat Mencoba Resep Simple ini 😊.

Ajwad Resto. nasi kebuli Foto: instagram. Paket nasi kebuli komplet bisa dibeli di resto yang ada di kawasan Condet Jakarta Timur ini. Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna menawarkan aneka pilihan nasi kebuli. Ada nasi kebuli kambing, ayam, kambing spesial, dan ayam spesial. Bila ingin memesan paket, ada juga kebuli nampan besar, sedang dan kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment