Resep Tongkol Suwir Bumbu Bali, Bikin Ngiler

Tongkol Suwir Bumbu Bali. Ikan Tongkol di Indonesia, biasanya itu ikan utuh. Hampir tidak ada fillet ikan, kecuali kamu fillet sendiri. Saya biasanya akan menggoreng atau mengukus seluruh ikan dan disuwir-suwir kemudian memasak ikan dengan bumbu pedas yang mantap khas Bali.

Setelah bumbu harum, tambahkan Lada bubuk, gula, garam dan kecap. Beri sedikit air dan test rasa. Ikan Tongkol Tahu bumbu bali siap dinikmati.

Lagi mencari ide resep tongkol suwir bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol suwir bumbu bali yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan Tongkol di Indonesia, biasanya itu ikan utuh. Hampir tidak ada fillet ikan, kecuali kamu fillet sendiri. Saya biasanya akan menggoreng atau mengukus seluruh ikan dan disuwir-suwir kemudian memasak ikan dengan bumbu pedas yang mantap khas Bali.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir bumbu bali, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tongkol suwir bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongkol suwir bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol Suwir Bumbu Bali menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongkol Suwir Bumbu Bali:

  1. Sediakan 250 gr pindang tongkol.
  2. Ambil 1 batang Serai.
  3. Siapkan 1 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan secukupnya Garam dan bumbu kaldu.
  6. Ambil secukupnya Minyak.
  7. Sediakan Haluskan :.
  8. Sediakan 40 gr Cabe merah.
  9. Ambil 5 Butir Bawang putih.
  10. Sediakan 8 Butir bawang merah.
  11. Siapkan 2 ruas Kunyit.
  12. Sediakan 1 ruas Lengkuas.
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Ambil 5 keping Kemiri.
  15. Siapkan 1 buah Tomat.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali) Anti Gagal

Ikan tongkol bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera. Kamu bisa memadukan berbagai macam bumbu, mulai dari bumbu kuning, saus tiram, hingga beberapa butir cabai agar rasanya lebih pedas. Kalau kamu pengin berkreasi dengan ikan tongkol, cobalah membuat tongkol suwir pedas. Aroma dan rasanya bakal bikin kamu terbayang terus, deh.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Suwir Bumbu Bali:

  1. Goreng pindang tongkol lalu angkat tiriskan kemudian suwir".
  2. Setelah dicuci bersih dan ditiriskan, blender semua bumbu halus, satukan dengan geprekan serai dan daun salam dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, dan geprekan seraik aduk rata, tambahkan garam, kaldu jamur, aduk rata, biarkan bumbu matang.
  4. Masukan tongkol aduk" tes rasa angkat, tuang di piring saji… Hidangkan.

Ikan tongkol biasanya diolah dengan cara digoreng untuk menjaga rasa gurihnya. Gak hanya digoreng, kamu pun bisa mencampurnya dengan bumbu kemangi yang menggugah selera. Apalagi kalau daging tongkolnya disuwir, bumbunya jadi makin meresap sempurna. Inilah cara membuat dan resep tongkol suwir kemangi yang bisa kamu coba di rumah. Kemudian tumis bumbu halus bersama bumbu daun, selain kemangi sampai harum ya Bun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongkol Suwir Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment