Resep Nasi Kebuli Ayam yang Sempurna

Nasi Kebuli Ayam. Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing.

Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku.

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kebuli ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Ayam memakai 25 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam:

  1. Gunakan 250 gr beras basmati.
  2. Ambil 6 ptg ayam.
  3. Ambil 3-4 gelas air.
  4. Gunakan 1 bh bawang bombay, iris.
  5. Gunakan 1 bh tomat, potong2.
  6. Gunakan 8 bh bawang merah.
  7. Siapkan 5 bh bawang putih.
  8. Gunakan 1 ruas jahe.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Siapkan 2 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 2 sdt merica.
  12. Ambil 1/2 sdt jintan.
  13. Ambil 3 btr kemiri sangrai.
  14. Siapkan 1 ruas kayumanis.
  15. Gunakan 3 bh bunga lawang.
  16. Sediakan 3 bh kapulaga.
  17. Siapkan 4 btr cengkeh.
  18. Siapkan 1 sdm bubuk kari kambing.
  19. Sediakan 1 btg sereh geprek.
  20. Ambil 2 lbr daun salam.
  21. Gunakan 1 sachet susu bubuk dancow, cairkan dgn sdkt air.
  22. Siapkan 2 sdt garam.
  23. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  24. Gunakan Secukupnya minyak samin.
  25. Ambil Secukupnya kismis.

Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras. To be honest, the dish in this episode was requested by a kind viewer and I am interested to make it. It was a roller-coaster ride in. Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ayam:

  1. Bersihkan beras basmati. Rendam 30 menit. Tiriskan. Sisihkan..
  2. Bersihkan potongan ayam lalu rebus. Buang air rebusannya utk menghilangkan kotoran. Sisihkan..
  3. Halusnya bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, merica, ketumbar, jintan. Panaskan minyak samin. Tumis bawang bombay, masukkan bumbu halus, salam, sereh, bunga lawang, kapulaga, cengkeh, kayumanis. Masak hingga wangi..
  4. Tambahkan potongan tomat, bubuk kari kambing, susu cair dan rebusan ayam. Masukkan air. Masukkan garam dan kaldu bubuk. Check rasa. Masak hingga ayam empuk dan matang. Angkat ayam, sisihkan dulu. Nanti sblm disajikan, bakar dulu ya moms.. sebentar saja..
  5. Lanjut dengan memasukkan beras basmati ke panci. Aron nasi hingga sat. Kukus nasi selama kurleb 30 menit. Masukkan kismis. Aduk..
  6. Nasi kebuli siap disajikan dengan ayam bakar dan pelengkap lainnya: acar timun nenas, sambal dan emping..

Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat. Cara ini membuat ayam menjadi bebas bau. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment