Cara Gampang Membuat Nila Bumbu Bali ala Mami yang Lezat

Nila Bumbu Bali ala Mami. Lihat juga resep Nila Bakar Bumbu Bali enak lainnya. Lihat juga resep Pepes Ikan Bawal bumbu Bali enak lainnya. Bakar ikan nila yang telah dilumuri bumbu halus di pembakar ikan.

Anda bisa membuat gulai ikan nila untuk anggota keluarga. Cara membuatnya mudah, karena bumbu dan rempah yang digunakan mudah ditemukan di dapur. BACA JUGA: Resep Risol Mayo ala Chef William Gozali, Renyah dan Enak Bisa untuk Ide Jualan.

Lagi mencari inspirasi resep nila bumbu bali ala mami yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bumbu bali ala mami yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nila Bakar Bumbu Bali enak lainnya. Lihat juga resep Pepes Ikan Bawal bumbu Bali enak lainnya. Bakar ikan nila yang telah dilumuri bumbu halus di pembakar ikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nila bumbu bali ala mami, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nila bumbu bali ala mami yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nila bumbu bali ala mami yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nila Bumbu Bali ala Mami menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nila Bumbu Bali ala Mami:

  1. Ambil 1 ekor nila besar.
  2. Siapkan 1 buah sereh.
  3. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan Secuil gula jawa.
  5. Siapkan Secukupnya kecap.
  6. Sediakan Secukupnya royco dan garam.
  7. Gunakan Bumbu halus :.
  8. Siapkan 3 siung bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 buah kemiri.
  11. Gunakan 5-7 buah cabe rawit.
  12. Siapkan 5-8 buah cabe merah keriting.
Baca juga :  Resep Daging Sapi Bumbu Bali yang Sempurna

Ikan nila segar sebelum diberi kuah gulai, harus digoreng kering terlebih dahulu. Untuk bumbu lele goreng yang kita gunakan pada resep ini juga sederhana sehingga mudah sekali untuk didapatkan. Dengan rasa enak dan gurihnya, resep lele goreng ini akan pas buat dinikmati dengan sambel cocol pedas, nasi putih panas, dan lalapan hijau. Beuh, udah kebayang bukan nikmatnya seperti apa.

Langkah-langkah menyiapkan Nila Bumbu Bali ala Mami:

  1. Blender bumbu halus. Setelah halus, tumis hingga wangi dan mengental. Masukan sereh digeprek dan daun jeruk. Tumis hingga harum..
  2. Setelah harum, masukan gula merah dan kecap. Kemudian tambahkan sedikit air. Bumbui sesuai selera..
  3. Masukan ikan nila yg sudah diigoreng. Masak hingga bumbu meresap. Sajikan dengan penuh cinta‚̧.

Bahan bahan untuk Cobek ikan nila khas sunda -ikan nila -cabe rawit -garam -kencur -bawang merah -gula #pecakikannila #ikanbakarbumbucobek. Campurkan bumbu merah dengan margarin cair dan kecap manis. Aduk rata, sisihkan untuk olesan bumbu ikan; Letakkan ikan diatas grilled yang sudah panas dan diberi minyak. Lalu balik ikan kemudian oles kembali; Balik ikan beberapa kali hingga matang merata sambil sesekali diberi olesan bumbu; Sajikan. "Mujair Menyatnyat" belakangan ini muncul sebagai salah satu primadona kuliner di Bali yang berhasil menarik perhatian wisatan asing maupun domestik. Diolah dengan cara di nyat-nyat bersama racikan bumbu khas Bali (base genep), menjadikan hidangan ini kaya akan cita rasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nila Bumbu Bali ala Mami yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment