Resep Nasi kebuli Ayam ala Tin, Bikin Ngiler

Nasi kebuli Ayam ala Tin. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam.

Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku.

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam ala tin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam ala tin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam ala tin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam ala tin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kebuli ayam ala tin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli Ayam ala Tin menggunakan 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kebuli Ayam ala Tin:

  1. Gunakan 500 gr beras dicuxi bersih tiriskan.
  2. Siapkan 5 potong paha ayam (sesuai selera).
  3. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  4. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  5. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  6. Ambil 5 bh kapulaga.
  7. Gunakan 1 batang kayu manis.
  8. Sediakan 5 biji cengkih.
  9. Sediakan 1/2 pala.
  10. Ambil 1 buah lawang (pekak).
  11. Ambil 2 lembar (daun salam, daun jeruk, daun pandan,2 sereh geprek).
  12. Ambil 2,5 sdt garam, 1 sdt gula pasir.
  13. Ambil 8 gelas air.
  14. Gunakan 4 sdm susu bubuk.
  15. Siapkan 1 gls santan kental.
  16. Sediakan 3 sdm margarin.
  17. Gunakan 3 sdm Bawang merah goreng.
  18. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
  19. Sediakan Bumbu halus.
  20. Ambil 1 buah bawang bombai.
  21. Sediakan 5 buah bawang putih.
  22. Ambil 2 cm jahe.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi kebuli ayam, Menggugah Selera

Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom) enak lainnya.

Cara menyiapkan Nasi kebuli Ayam ala Tin:

  1. Rebus ayam dengan ketumbar, lada, kunyit, pala, cengkih, bunga lawang, kapulaga, kayu manis, salam, sereh, daun jeruk garam, gula dan 2 sdm baqang goreng hingga setengah matang..
  2. Haluskan bombay, bawang putih jahe kemudian tumis hingga harum. Kemudian masukkan ayam yang telah direbus, tambahkan susu dan margarin dan beras dan santan dan 1 sdm bawang goreng masak hingga air mengering. Sesekali aduk jangan sampai gosong.
  3. Kukus nasi selama 25 menit..
  4. Sajikan dengan acar sambel dan jika daging ayam bisa langsung dimakan atau digoreng. Kalo saya daging ayam saya panggang dengan kecap cabe dan jeruk limau..

Hai Assalamualaikum Sahabat Backpacker & Mukbanger. Kamu bisa menemukan nasi kebuli dengan harga miring di sini. Rasanya juga dijamin lezat dan mampu menggoyang lidah kamu. Aneka kebuli yang disuguhkan adalah kebuli kambing, kebuli kambing spesial, kebuli telur segitiga, kebuli ayam, dan kebuli ayam spesial. Racikannya ala Timur Tengah dan enak dinikmati hangat-hangat bersama teman dan keluarga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam ala tin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment