Resep Perkedel Jagung (Dadar Jagung) ala DietQu Anti Gagal

Perkedel Jagung (Dadar Jagung) ala DietQu. Lihat juga resep Perkedel jagung ala menado enak lainnya. Apalagi, cara membuat perkedel jagung sangat mudah dan cepat. Hidangan ini sangat simpel dan membutuhkan bahan-bahan sederhana.

Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung (dadar jagung) ala dietqu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung (dadar jagung) ala dietqu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Perkedel jagung ala menado enak lainnya. Apalagi, cara membuat perkedel jagung sangat mudah dan cepat. Hidangan ini sangat simpel dan membutuhkan bahan-bahan sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung (dadar jagung) ala dietqu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan perkedel jagung (dadar jagung) ala dietqu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel jagung (dadar jagung) ala dietqu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Perkedel Jagung (Dadar Jagung) ala DietQu menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Perkedel Jagung (Dadar Jagung) ala DietQu:

  1. Gunakan 1 bh jagung uk. besar.
  2. Ambil 2 siung bawang merah.
  3. Gunakan 1 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1/4 sdt lada putih.
  5. Gunakan 1/2 sdt kaldu rasa sapi.
  6. Gunakan 1 bh telur.
  7. Sediakan 7,5 ml canola oil utk menggoreng.
Baca juga :  Resep Perkedel jagung, Menggugah Selera

Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Lihat juga resep Perkedel Kentang Khas Minang enak lainnya. Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Lihat juga resep Dadar jagung enak lainnya.

Cara menyiapkan Perkedel Jagung (Dadar Jagung) ala DietQu:

  1. Pertama-tama bawang merah dan bawang putih dihaluskan. Kemudian tambahkan potongan jagung sedikit demi sedikit dan haluskan..
  2. Tambahkan lada, kaldu, dan sebutir telur..
  3. Tuang 7,5ml minyak canola di wajan dan goreng adonan dengan sendok sayur. Bolak balik adonannya harus hati-hati karena gampang hancur ya Mom..
  4. Untuk resep ini menghasilkan 6 perkedel jagung dengan kalori kurang lebih 200kal. Selamat mencoba Mom!.

KOMPAS.com – Dadar jagung yang disebut juga bakwan jagung maupun perkedel jagung, lauk praktis yang bisa kamu buat dalam waktu terbilang singkat. Sejumlah resep dadar jagung menggunakan kencur dan daun jeruk atau kunci untuk menambah kenikmatan rasa dan aroma. Pada resep kali ini, kamu dapat membuat dadar jagung versi lebih simpel yang tanpa ketiga bumbu di atas. Angkat perkedel jagung sambil tiriskan dari minyak, lalu sajikan bersama menu makan lainnya. Perkedel jagung bisa dibentuk sesuai selera, sedangkan untuk membuat bentuk dadar seperti dalam resep kali ini, maka adonan dapat ditata di sisi/pinggiran wajan terlebih dahulu sambil dirapihkan dengan sendok, kemudian siram-sirami dengan minyak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel jagung (dadar jagung) ala dietqu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment