Cara Gampang Membuat Bubur Manado (Tinutuan) Ala ABATA Kitchen (Nasi Sisa) yang Sempurna

Bubur Manado (Tinutuan) Ala ABATA Kitchen (Nasi Sisa). Bebek Peking ini enak lembut dan masaknya jg gk terlalu lama.oiya wkt menumis bumbu sy kelupaan masukin daun pandannya 😀 jd. Baca Juga: (Video) Resep Membuat Mi Goreng Panjang Umur ala Chef Eko dari Pearl Chinese Restaurant JW Marriot, Anti Putus! Semakin istimewa disajikan di atas roti.

Karena kemarin bikin lontongnya lumayan banyak, satenya abis tinggal lontongnya sisa. Jadi cari 'temen'nya lagi buat si lontong. Kali ini saya buat gado-gado (maem sayur ah biar lebih sehat, gak daging melulu).

Lagi mencari inspirasi resep bubur manado (tinutuan) ala abata kitchen (nasi sisa) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur manado (tinutuan) ala abata kitchen (nasi sisa) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur manado (tinutuan) ala abata kitchen (nasi sisa), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur manado (tinutuan) ala abata kitchen (nasi sisa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Bebek Peking ini enak lembut dan masaknya jg gk terlalu lama.oiya wkt menumis bumbu sy kelupaan masukin daun pandannya 😀 jd. Baca Juga: (Video) Resep Membuat Mi Goreng Panjang Umur ala Chef Eko dari Pearl Chinese Restaurant JW Marriot, Anti Putus! Semakin istimewa disajikan di atas roti.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur manado (tinutuan) ala abata kitchen (nasi sisa) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur Manado (Tinutuan) Ala ABATA Kitchen (Nasi Sisa) menggunakan 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur Manado (Tinutuan) Ala ABATA Kitchen (Nasi Sisa):

  1. Ambil sisa semalam.
  2. Sediakan ikan asin.
  3. Ambil singkong yg sdh dikupas dan dipotong2 kecil.
  4. Gunakan jagung manis sisir.
  5. Siapkan bayam hijau dan merah.
  6. Sediakan kemangi.
  7. Sediakan air kaldu udang.
  8. Gunakan air mineral utk merebus singkong.
  9. Ambil Minyak goreng.
  10. Siapkan garam.
  11. Siapkan gula.
  12. Ambil Sambal Roa :.
  13. Gunakan sambal roa siap pakai.
  14. Siapkan tomat potong-potong kecil.
  15. Siapkan cabe rawit iris2 kasar.
  16. Gunakan terasi.
  17. Sediakan gula pasir.

Sayurnya sendiri sebenarnya gak ada pakemnya, terserah kita aja. Campur tepung terigu, penyedap rasa, garam, dan lada bubuk dalam wajan. Panaskan campuran tepung terigu di atas kompor dengan api kecil hingga tercampur rata seperti bubur. Bubur nasi merupakan sejenis bubur yang popular di kebanyakan negara Asia.

Cara membuat Bubur Manado (Tinutuan) Ala ABATA Kitchen (Nasi Sisa):

  1. Siapkan semua bahan yg sdh di cuci bersih. Rebus kaldu udang (krn dr freezer) hingga mendidih dan mencair semua. Goreng ikan asin hingga kering dan matang.
  2. Rebus singkong hingga empuk (tutup panci ketika merebus) lalu masukkan jagung manis sisir,tambahkan air kaldu udang yg sdh di saring,masak hingga jagung matang.
  3. Masukkan nasi masak hingga nasi berubah menjadi bubur dan mengental,masukkan bayam yg sdh di potong2 serta kemangi.
  4. Aduk2 sebentar lalu matikan api kompor.
  5. Panaskan minyak bekas menggoreng ikan asin (ambil bagian minyak yg beningnya,buang endapannya) masukkan terasi goreng hingga terasi matang,sambil di hancurkan terasinya,masukkan irisan tomat dan cabe masak hingga tomat dan cabe layu.
  6. Tambahkan sambel roa siap pakai dan gula pasir,masak hingga matang dan berminyak,angkat.
  7. Sajikan bubur Manado dgn ikan asin dan sambal roa.
  8. Makan bubur Manado ini emang enak kalo hangat dan pas cuaca mendung dan hujan….Maa Syaa Allah nikmat bgt deh.

Apabila dimakan sebagai bubur nasi biasa, ia paling sering dihidangkan dengan hidangan sampingan atau lauk. Apabila bahan-bahan tambahan, seperti daging, ikan, dan perasa, ditambah semasa penyediaan bubur nasi, ia adalah yang paling sering disaji sebagai makanan tersendiri, terutama bagi orang yang sakit. Semuanya bermula dari tujuh hari lalu, saat Opa Eli diberitahukan oleh anak-anaknya, cucu-cucunya, bahwa dia mati suri selama tujuh belas menit. Rebus air kaldu, santan encer, dan daging tetelan sampai. Tinutuan di Manado bisa juga disajikan dengan perkedel nike dan sambel roa (rica roa, dabu-dabu roa), ikan cakalang fufu atau tuna asap, dan perkedel jagung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Manado (Tinutuan) Ala ABATA Kitchen (Nasi Sisa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment