Resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker dengan beras biasa yang Bikin Ngiler

Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker dengan beras biasa. Masukkan beras ke dalam rice cooker. Tuangkan air kaldu bumbu bekas menumis ayam. Tambahkan air lagi hingga kira-kira cukup untuk memasak nasi.

Masukkan dalam rice cooker dan masak seperti biasa. Hidangkan bersama ayam letak minyak bijan, sambal dan sup. Namun, cara membuat nasi kebuli yang satu ini terbilang sederhana dan simpel dilakukan siapa saja.

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam rice cooker dengan beras biasa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam rice cooker dengan beras biasa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam rice cooker dengan beras biasa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam rice cooker dengan beras biasa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Masukkan beras ke dalam rice cooker. Tuangkan air kaldu bumbu bekas menumis ayam. Tambahkan air lagi hingga kira-kira cukup untuk memasak nasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam rice cooker dengan beras biasa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker dengan beras biasa menggunakan 24 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker dengan beras biasa:

  1. Gunakan 500 gr Ayam cuci bersih (me: paha semua).
  2. Ambil 500 gr beras cuci bersih.
  3. Sediakan 1 sachet Santan kara 65ml.
  4. Sediakan Bumbu.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1 SDM ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1 btg sereh.
  9. Gunakan 3 buah bunga Lawang.
  10. Siapkan 3 buah kapulaga.
  11. Siapkan 3 buah cengkeh.
  12. Siapkan 1 sdt kayu manis bubuk.
  13. Siapkan 1 sachet bumbu kari instan (me: Indofood).
  14. Siapkan 1 SDM Kari bubuk.
  15. Siapkan Minyak untuk menumis.
  16. Sediakan 500 ml Air.
  17. Gunakan 1 Sdt garam.
  18. Gunakan 1 Sdt penyedap ayam.
  19. Siapkan 1 sdt gula.
  20. Siapkan Pelengkap.
  21. Sediakan 1 SDM minyak Samin (me: pakai mentega).
  22. Siapkan Acar.
  23. Sediakan Sambal goreng merah/ijo.
  24. Siapkan Bawang goreng.
Baca juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam, Enak Banget

Namun, cara membuat nasi kebuli yang satu ini terbilang sederhana dan simpel dilakukan siapa saja. Siapa bilang memasak nasi kebuli pasti ribet? Kamu dapat membuat nasi kebuli simpel dengan rice cooker di rumah, tuh. Resep nasi kebuli rice cooker ini juga bisa kamu buat untuk acara makan spesial, seperti ulang tahun.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker dengan beras biasa:

  1. Tumis semua bumbu Hingga wangi masukan Air aduk sampai mendidih kemudian masukan santan, garam, gula dan penyedap kemudian aduk2 sambil koreksi rasa.
  2. Kemudian masukan ayam masak sampai air agak menyusut dan ayam matang.
  3. Angkat Ayam sisihkan untuk di goreng.
  4. Air bekas rebusan ayam tadi jgn di buang ya bund kita buat untuk masak nasi nya..
  5. Masukan beras ke dalam rice cooker dan masukan air rebusan ayam tadi kemudian masak sampai matang.
  6. Jika nasi sudah matang tambahkan minyak Samin sambil di aduk2.
  7. Sajikan nasi kebuli dengan potongan ayam yang telah di goreng, acar, bawang goreng dan sambal nya ya bund… Di coba yuk.

Biar makin lengkap, tambahkan ayam goreng atau kambing kabar, ya! Masukkan ke dalam tumisan beras pada rice cooker. Aduk rata lalu masak sesuai petunjuk pada rice cooker. Lalu tambah air seperti biasa, kemudian masak. Jika ingin memasak nasi kebuli, perhatikan dulu jenis beras yang dipilih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam rice cooker dengan beras biasa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment