Resep Ayam bumbu bali (ayam bumbu merah), Sempurna

Ayam bumbu bali (ayam bumbu merah). Resep Masak Ayam bumbu Bali, Merah sedap. Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam. Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan.

Cuci bersih ayam lalu tiriskan hingga tidak berair. Bumbu: Rebus cabe merah besar, cabe merah keriting, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih hingga lunak. Giling bumbu yang direbus bersama kemiri, ketumbar, merica, jahe dan kunyit serta garam hingga halus.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bumbu bali (ayam bumbu merah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu bali (ayam bumbu merah) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu bali (ayam bumbu merah), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam bumbu bali (ayam bumbu merah) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Masak Ayam bumbu Bali, Merah sedap. Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam. Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bumbu bali (ayam bumbu merah) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bumbu bali (ayam bumbu merah) memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam bumbu bali (ayam bumbu merah):

  1. Ambil 1/2 ekor ayam negri.
  2. Sediakan 7 buah Cabe merah besar.
  3. Ambil 8 butir Bawang merah.
  4. Ambil 4 butir Bawang putih.
  5. Ambil 4 butir Kemiri.
  6. Gunakan 1/4 sdt Mrica bubuk.
  7. Siapkan 2 cm Kencur.
  8. Ambil 3 cm Jahe.
  9. Sediakan secukupnya Gula.
  10. Gunakan secukupnya Garam.
  11. Gunakan Daun salam (bisa di skip jika tidak ada).
  12. Sediakan Kaldu bubuk (bisa di skip jika tidak suka).
Baca juga :  Resep Ayam suwir pedas bumbu bali mak nyuss Anti Gagal

Resep ayam bumbu Bali adalah opsi yang tepat untuk dicoba di rumah. Cocok menjadi lauk utama mendamping sepiring nasi hangat dan lalapan segar di meja makan. Lihat juga resep Ayam Bumbu Bali Asli enak lainnya. Lezatnya bumbu Bali tidak hanya lezat dipadukan dengan ikan saja namun paduan ayam.

Cara menyiapkan Ayam bumbu bali (ayam bumbu merah):

  1. Potong ayam menjadi 5/6 potong, lalu cuci bersih.
  2. Panaskan minyak goreng,lalu goreng ayam setengah matang.
  3. Haluskan cabe, bawang merah,bawang putih, kemiri,mrica,kencur,jahe.
  4. Panaskan minyaak secukupnya tumis bumbu halus hingga harum,tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, dan daun salam, test rasa….
  5. Masukan ayam yang sudah digoreng setengah matang hingga bumbu meresap, jika sudah meresap tambahkan air 1 gelas, tunggu hingga menyusut dan ayam matang sempurna…jika sudah matang siap di hidangkan…

Siapa yang tidak tau betapa lezatnya ayam bumbu Bali yang beraroma kuat yang akan membuat siapapun yang telah menyantapnya akan menjadi ketagihan untuk membuatnya sendiri. Bunda dirumah pasti akan berpikir berulang kali untuk membuatnya sendiri karena bahan yang diperlukan sangat banyak dan […] Resep Ayam Bumbu Bali. Berikut ini adalah resep Ayam Bumbu Bali yang enak dan mudah dibuat. Resep ini bisa disajikan untuk enam hingga delapan orang. Dengan cita rasa asin, gurih dan pedas, ia mirip dengan Ayam Bumbu Rujak tetapi beda bumbu rempah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bumbu bali (ayam bumbu merah) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment