Resep Telur Ceplok dan Tahu Bumbu Bali yang Enak Banget

Telur Ceplok dan Tahu Bumbu Bali. telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih. Lihat juga resep Telor ceplok bumbu bali enak lainnya. Tahu Telur bumbu bali. telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih.

Goreng tahu dan telur rebus sampai berkulit, lalu tiriskan. Masukkan air, lalu masak sampai meletup-letup dan agak kental. Bumbui dengan garam dan gula pasir sampai sesuai selera.

Anda sedang mencari ide resep telur ceplok dan tahu bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur ceplok dan tahu bumbu bali yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih. Lihat juga resep Telor ceplok bumbu bali enak lainnya. Tahu Telur bumbu bali. telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur ceplok dan tahu bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan telur ceplok dan tahu bumbu bali yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur ceplok dan tahu bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur Ceplok dan Tahu Bumbu Bali memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Telur Ceplok dan Tahu Bumbu Bali:

  1. Sediakan 5 butir telur ayam.
  2. Ambil 3 buah tahu putih kotak kecil, potong segitiga.
  3. Sediakan 10 buah cabe merah keriting.
  4. Siapkan 3-5 buah cabe mercon (sesuai selera).
  5. Ambil 1 buah tomat.
  6. Gunakan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1/2 keping gula merah, sisir.
  9. Gunakan 1 ruas kencur.
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  11. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  12. Sediakan secukupnya Garam, gula pasir, dan lada halus.
  13. Gunakan secukupnya Air.
  14. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
Baca juga :  Resep Be Mesere (Ayam Sisit Bumbu Bali) yang Sempurna

Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Bali. Untuk memasak telur ceplok bumbu bali ini, anda bisa menggunakan wajan yang sama yang digunakan untuk menggoreng telur. Kemudian panaskan kembali minyak dan tunggu hingga meletup-letup. Goreng bahan bumbu halus sebentar saja lalu ulek.

Cara menyiapkan Telur Ceplok dan Tahu Bumbu Bali:

  1. Ceplok telur dan beri bumbu garam dan lada. Sisihkan..
  2. Goreng tahu. Sisihkan..
  3. Rebus cabe merah, cabe mercon, dan tomat. Haluskan cabe merah, cabe mercon, tomat, bawang merah, bawang putih dan kencur..
  4. Tumis bumbu halus dan masukkan daun jeruk. Beri gula merah, gula pasir dan kecap manis. Beri sedikit air dan masak hingga bumbu matang. Koreksi rasa..
  5. Masukkan telur ceplok dan tahu, aduk rata dg bumbu..
  6. Angkat dan sajikan..

Bali telur ini juga salah satu favorit suami dan anak saya yang sulung. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara mudah memasak telur bumbu bali yang rasanya enak dan lezat. Dalam resep bumbu bali kali ini saya mem. Telur Ceplok Bumbu Bali punya cita rasa pedas dari cabai dan rasa yang khas dari rempah-rempahnya. Lauk ini bikin makan nasimu lebih berselera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur ceplok dan tahu bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment