Cara Gampang Menyiapkan Paragede jagung (perkedel jagung) khas padang, Sempurna

Paragede jagung (perkedel jagung) khas padang. Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Langgam.id – Perkedel jagung atau dalam Bahasa Minang dikenal dengan sebutan pragede jaguang, merupakan salah satu kuliner khas Kota Padang Panjang. Nikmat disantap saat hangat, perkedel ini menghangatkan perut dari kesejukan suhu Kota Padang Panjang yang dalam standar Indonesia sudah bisa disebut dingin.

Nggak hanya enak jadi camilan, dimakan bersama nasi pun mantap lho! Oleh: Nova Rilandari. kompilasitutorial.com ~ makanan khas dari padang panjang sumatera barat yang selanjutnya tidak kalah enak yaitu paragede jaguang / perkedel jagung. makanan ini sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat indonesia karena banyak di temukan dirumah makan. makanan ini mempunyai bahan dasar dari jagung manis yang di campur dengan rempah-rempah yang membuat makanan ini menjadi istimewa. makanan ini. Di warung makan atau kantin sekolahan perkedel jagung biasa dikreasikan dengan tambahan undang.

Sedang mencari ide resep paragede jagung (perkedel jagung) khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paragede jagung (perkedel jagung) khas padang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paragede jagung (perkedel jagung) khas padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan paragede jagung (perkedel jagung) khas padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Langgam.id – Perkedel jagung atau dalam Bahasa Minang dikenal dengan sebutan pragede jaguang, merupakan salah satu kuliner khas Kota Padang Panjang. Nikmat disantap saat hangat, perkedel ini menghangatkan perut dari kesejukan suhu Kota Padang Panjang yang dalam standar Indonesia sudah bisa disebut dingin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan paragede jagung (perkedel jagung) khas padang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Paragede jagung (perkedel jagung) khas padang menggunakan 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Paragede jagung (perkedel jagung) khas padang:

  1. Siapkan 1 buah jagung (usahakan ukuran besar).
  2. Siapkan 5 sendok makan tepung terigu.
  3. Gunakan 2 sendok makan tepung beras.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang.
  6. Ambil Seujung sendok teh kunyit bubuk.
  7. Sediakan Jahe (1 ruas jari).
  8. Sediakan Sedikit cabe giling (sesuai selera).
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Penyedap.
  11. Gunakan secukupnya Air.
  12. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Hemmmm. pasti rasanya lebih spesial dan mempunyai nilai jual. Kalau memang bosan dengan perkedel biasa cobalah resep perkedel khas padang ini. Paragede Jaguang merupakan sebutan lain dari perkedel jagung. Namun ada yang unik, di Sumatera Barat, makanan ini banyak ditemukan bukan di rumah-rumah makan, namun di sepanjang jalan lintas Sumatra Barat, juga di pasar-pasar di Padang Panjang yang dijajakan kepada pembeli.

Cara membuat Paragede jagung (perkedel jagung) khas padang:

  1. Serut jagung dari bokolnya,kemudian digiling (jangan terlalu halus).
  2. Iris kasar daun bawang.
  3. Giling halus jahe dan bawang putih.
  4. Campurkan jagung giling,bumbu halus,daun bawang,bubuk kunyit,tepung terigu,tepung beras,cabe giling,garam dan penyedap.
  5. Tambahkan air sedikit demi sedikit..usahakan adonan jangan terlalu encer..cicip rasa.
  6. Kemudian goreng dlm minyak panas dengan api sedang.
  7. Angkat setelah berwarna kuning kecoklatan.
  8. Paragede jagung siap dinikmati apalagi dlm keadaan hangat..bisa untuk cemilan atau lauk harian 😄😄.

Bagaimana rahasia perkedel jagung khas minang Padang? asli ini mudah banget membuatnya. selamat mencoba. Hallo guys, jangan lupa like, comment, share and subs. Cara membuat perkedel jagung padang panjang : ~ Langkah awalnya campurkan bumbu halus dengan jagung yang sudah dihancurkan dengan cara digiling / ditumbuk. ~ Setelahnya Masukan telur ayam, bawang pray, saledri, tepung juga bumbu lainya. ~ tambahkan air sambil diaduk sampai rata tercampur, pastikan adonan perkedel tidak encer juga tidak keras. Saat menggoreng jangan dibolak-balik, karena bisa membuat adonan mudah hancur. Itulah resep perkedel jagung padang sederhana, cukup beberapa langkah saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Paragede jagung (perkedel jagung) khas padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment