Langkah Mudah untuk Menyiapkan TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali, Lezat Sekali

TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali. Tahu Telur bumbu bali. telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih. Lihat juga resep TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali enak lainnya. Aku tambah telur dan tahu mba, daging nya aku pakai setengah resep.

Ingredients of Tahu daging telor bumbu bali. TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali tahu • telur rebus • daging • serai (geprek) • daun jeruk (sobek-sobek) • garam,gula,lada bubuk, kaldu bubuk • kecap manis • bawang merah Eriska dwi Tahu Tempe Bumbu Bali. tahu pong. Goreng • tomat merah ukuran sedang, potong kecil • cabe kering merah, iris serong • kecap manis • gula pasir • garam • kaldu bubuk.

Sedang mencari ide resep ttd (telor,tahu,daging) bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ttd (telor,tahu,daging) bumbu bali yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ttd (telor,tahu,daging) bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ttd (telor,tahu,daging) bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tahu Telur bumbu bali. telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih. Lihat juga resep TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali enak lainnya. Aku tambah telur dan tahu mba, daging nya aku pakai setengah resep.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ttd (telor,tahu,daging) bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali:

  1. Gunakan 1 buah tahu.
  2. Sediakan 5 buah telur rebus.
  3. Ambil 200 gram daging.
  4. Sediakan 1 batang serai (geprek).
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk (sobek-sobek).
  6. Gunakan Secukupnya garam,gula,lada bubuk, kaldu bubuk.
  7. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  8. Siapkan Secukupnya air.
  9. Siapkan Bumbu Halus :.
  10. Gunakan 7 butir bawang merah.
  11. Gunakan 6 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  13. Sediakan 2 butir kemiri.
  14. Sediakan 5-6 buah cabai merah besar.
  15. Siapkan 1/2 buah tomat.
Baca juga :  Resep Daging Bumbu Bali, Bikin Ngiler

Haluskan bumbu: bawang putih, bawang merah, cabai, kemiri, garam, gula merah, dan tomat. Panaskan minyak di wajan, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk nipis. Masukkan telur rebus, tambahkan kecap manis dan air, aduk hingga merata, biarkan sesaat hingga bumbu meresap. Sebagai kota pariwisata internasional, Bali menyajikan ragam kuliner khas yang tak kalah menggoda dari objek-objek wisatanya.

Cara menyiapkan TTD (Telor,Tahu,Daging) Bumbu Bali:

  1. Potong-potong tahu lalu goreng. Sisihkan..
  2. Cuci bersih daging. Lalu rebus di dalam air mendidih. Buang kotorannya. Rebus hingga empuk. Angkat dan iris – iris..
  3. Blender bumbu halus. Lalu tumis bersama serai dan daun jeruk hingga harum. Tambahkan air. Aduk rata..
  4. Bumbui dengan gula, garam, lada bubuk, kecap manis dan kaldu bubuk. Aduk dan cicipi rasa. Masukkan telur, daging dan tahu..
  5. Masak hingga kuah sedikit menyusut. Angkat dan sajikan..

Bumbu Bali bisa Anda padukan dengan berbagai bahan seperti daging sapi, ayam, ikan, tahu, tempe, telur, aneka seafood, bebek, dan masih banyak lagi. Bumbu Bali memiliki rasa yang kuat dengan tampilan berwarna merah menggoda. Haluskan semua bumbu-bumbu yang ada, kemudian tumis sampai tercium aromanya. Setelah keluar aromanya lalu masukan kaldu daging, irisan tomat, irisan daging dan telur yang sudah digoreng. Setelah itu masak Bumbu Bali sampai mengental dan benar-benar matang, jika tidak ada daging sapi anda dapat menggantinya dengan tahu agar terlihat lebih banyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ttd (telor,tahu,daging) bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment