Cara Gampang Menyiapkan Ikan Bumbu Bali, Enak

Ikan Bumbu Bali. Indonesian recipe – Ikan bumbu Bali – Balinese spicy fish. Ikan bumbu Bali is a spicy Indonesian fish dish. As the name suggests this recipe has it's roots on the beautiful island of Bali.

This fresh, healthy fish dish is typically Dutch – Indonesian. It is cooked in a bumbu bali. The spicy tomato sauce gives lots of energy and the fish is tender and full of flavor.

Anda sedang mencari ide resep ikan bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bumbu bali yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Indonesian recipe – Ikan bumbu Bali – Balinese spicy fish. Ikan bumbu Bali is a spicy Indonesian fish dish. As the name suggests this recipe has it's roots on the beautiful island of Bali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan Bumbu Bali memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan Bumbu Bali:

  1. Siapkan 1/2 kg ikan kakap/kembung/ayam.
  2. Ambil Bumbu halus:.
  3. Sediakan 10 Bawang merah.
  4. Siapkan 2 Bawang putih.
  5. Ambil 3 cm Jahe.
  6. Ambil 15 Cabe besar kering.
  7. Gunakan Bumbu cemplung:.
  8. Ambil 3 cm Kayu manis.
  9. Siapkan 1/4 Terasi.
  10. Siapkan 1 sdt Asam Jawa (beri air).
  11. Siapkan Garam.
  12. Gunakan Sasa.
Baca juga :  Resep Telor Daging Sapi bumbu Bali, Bikin Ngiler

This recipe is Beb Vuyk's variation on Ikan Bumbu Bali. But I want to make this bumbu bali with fish a bit different. This Bumbu Bali recipe goes beyond simple curries though – you can add it to stir fries, soups and pepes (Balinese spiced meat or fish parcels that are grilled in banana leaves) for a nice kick. Bali, Indonesia. ikan nila • minyak goreng • ketumbar • kunyit • bawang putih • garam • air • bumbu: Hani Mood.

Cara membuat Ikan Bumbu Bali:

  1. Cuci bersih ikan. Beri Kunyit bubuk dan air jeruk nipis.
  2. Goreng sebentar. Tiriskan..
  3. Haluskan bumbu. Goreng bumbu hingga asat.
  4. Masukkan ikan berikan air. Sedikit..
  5. Campur kan asam Jawa dan terasi. Airkan. Remas2 diamkan sebentar. tuang air asam jawa campur terasi hati2 agar tidak kebanyakan..
  6. Masukkan kayu manis. Masak hingga asat. Dan memgeluarkan minyak berwarna merah. Siap di hidangkan..

Ikan Nila Bumbu Bali. ikan nila segar • Bumbu bali yg dihaluskan: • tomat merah potong dadu • cabai rawit merah • sereh (ambil pangkalnya, iris kecil-kecil) • daun jeruk (iris tipis) • daun salam • ruas lengkuas (geprek. Setelah semua ikan telah dilumuri bumbu, bungkus dengan daun pisang. Tutup kedua ujungnya dengan lidi kecil. Setelah itu, panggang dengan api sedang hingga matang, jangan lupa dibolak-balik. Setelah matang, angkat dan sajikan pepes ikan bumbu bali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment