Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bumbu bali, Lezat

Ayam bumbu bali. Cuci bersih ayam lalu tiriskan hingga tidak berair. Bumbu: Rebus cabe merah besar, cabe merah keriting, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih hingga lunak. Giling bumbu yang direbus bersama kemiri, ketumbar, merica, jahe dan kunyit serta garam hingga halus.

Bumbu bali tak hanya enak untuk memasak telur dan bandeng, namun juga umum untuk ayam. Ciri khas utamanya adalah warna merah yang diperoleh dari cabe merah yang dihaluskan. Dengan kuah yang kental, aroma yang kuat, bumbu Bali memang suka bikin ketagihan.

Lagi mencari ide resep ayam bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bumbu bali yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Cuci bersih ayam lalu tiriskan hingga tidak berair. Bumbu: Rebus cabe merah besar, cabe merah keriting, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih hingga lunak. Giling bumbu yang direbus bersama kemiri, ketumbar, merica, jahe dan kunyit serta garam hingga halus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bumbu bali menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam bumbu bali:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Ambil 7 cabe besar buang biji.
  3. Sediakan 8 bawang merah.
  4. Gunakan 6 bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Sediakan 1 buah Tomat.
  7. Siapkan Gula.
  8. Gunakan Garam.
  9. Gunakan Penyedap.
  10. Gunakan Kecap.
  11. Ambil Gula merah.
Baca juga :  Resep Perkedel Tahu Bumbu Bali, Bikin Ngiler

Lihat juga resep Ayam Bumbu Bali Asli enak lainnya. One of the most famous Balinese foods, Ayam Telur Bumbu Bali consists of tender juicy chicken and hard boiled eggs cooked in an aromatic Balinese spice mixture. What distinguishes this tasty Indonesian dish from others is the addition of lime leaves which makes the sauce that much more fragrant and tantalizing. Bahan pun mudah sahaja dan masa penyediaan pun tidak terlalu lama.

Cara membuat Ayam bumbu bali:

  1. Cuci ayam sampai bersih kemudian goreng agar lebih gurih.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali jahe, buang biji cabe besar agar tidak pedas.
  3. Tumis bumbu halus dan jahe, setelah harum masukkan gula merah.
  4. Masukkan ayam dan tambahkan air sampai ayam sedikit terendam.
  5. Masukkan kecap, gula merah dan irisan tomat.
  6. Tutup wajan agar bumbu meresap sempurna.
  7. Icip rasa, jika oke, sajikan.

Kelainan masakan ni terletak kepada bahan utama iaitu jumlah serai yang banyak dan juga daun kari yang dimasukkan semasa menumis. Lezatnya bumbu Bali tidak hanya lezat dipadukan dengan ikan saja namun paduan ayam. Siapa yang tidak tau betapa lezatnya ayam bumbu Bali yang beraroma kuat yang akan membuat siapapun yang telah menyantapnya akan menjadi ketagihan untuk membuatnya sendiri. Pound all the ingredients (except the coconut oil, salam leaves and lemongrass) in a mortar and pestle, or use a blender. Add the coconut oil to a pan on high heat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam bumbu bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment