Resep Lele Bumbu Bali Anti Gagal

Lele Bumbu Bali. Dulu waktu masih jadi anak kuliahan, saya jadi salah satu pelanggan di warung makan sebelah kostan. Yang bikin ketagihan adalah lele bakar bumbu bali nya. Lihat juga resep Lele Bumbu Bali enak lainnya.

Dengan cita rasa pedas, masakan ini sepertinya bakal memberikan pesona tersendiri acara makan siang Anda. Goreng ikan hingga matang dan berwarna keemasan. Setelah ikan matang, angkat ikan dan sisihkan ikan sementara sambil ditiriskan minyaknya.

Sedang mencari inspirasi resep lele bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele bumbu bali yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lele bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Dulu waktu masih jadi anak kuliahan, saya jadi salah satu pelanggan di warung makan sebelah kostan. Yang bikin ketagihan adalah lele bakar bumbu bali nya. Lihat juga resep Lele Bumbu Bali enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lele bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lele Bumbu Bali menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lele Bumbu Bali:

  1. Sediakan 1/2 Kg Ikan Lele.
  2. Gunakan Air.
  3. Gunakan Minyak utk menumis.
  4. Ambil Bumbu Halus.
  5. Ambil Bawang Merah.
  6. Ambil Bawang Putih.
  7. Ambil Cabai.
  8. Ambil Kemiri.
  9. Ambil Merica.
  10. Siapkan Bumbu tambahan.
  11. Sediakan Garam.
  12. Siapkan Penyedap Rasa.
  13. Sediakan Gula Jawa (secukupnya/sedikit saja).
  14. Ambil Kecap.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bumbu Bali, Lezat

Jika tertarik, terdapat beberapa resep ikan bumbu Bali yang bisa Anda coba. Dengan resep bumbu Bali ini, Anda bisa mengolah jenis ikan apa saja seperti ikan nila, ikan kuwe, hingga ikan lele. Dilansir dari Brilio.net, berikut kami merangkum beberapa resep ikan bumbu Bali yang bisa menjadi rekomendasi menu harian Anda. – Bumbu halus ditumis hingga harum, masukkan lengkuas, daun salam, daun jeruk dan tomat hingga harum. – Masukkan kecap manis, aduk dan masukkan lele goreng. masak hingga bumbu meresap. – Nah, lele bumbu bali siap disantap hangat. Resep Lele Bumbu Bali Masih dalam rangka suka makan-memakan ikan.akhirnya aku kembali masak bakar bakaran.

Cara menyiapkan Lele Bumbu Bali:

  1. Goreng ikan Lele terlebih dahulu sampai matang, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian tambahkan air secukupnya tunggu hingga mendidih.
  3. Kemudian masukkan ikan lele, tambahkan garam, penyedap, gula jawa dan kecap. Tunggu sampai airnya menyusut, cicipi rasa dan siap dihidangkan.

Ikan lele bisa diolah jadi apa saja, salah satunya mangut lele. Mangut lele adalah olahan lele yang dimasak dengan santan dan bumbu pedas. Mangut Lele Mbah Marto salah satu warung mangut terkenal di Jogjakarta. Siangi dan cuci bersih ikan lele, kemudian rendam dengan air jeruk nipis, garam dan bawang putih. Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, petai dan cabai rawit merah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lele bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment