Resep Bubur Sumsum Nasi Sisa, Enak Banget

Bubur Sumsum Nasi Sisa. Kalau resepnya tepat, rasanya tak kalah enak dari bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuatnya untuk Anda. Bubur Hijau putih (dari nasi sisa).

Di mana ada orang jual nasi pecel atau nasi tumpang, di situ pasti tersedia bubur sumsum ;-). Tidak tahu kenapa, kok mereka ini selalu hadir berpasangan. Mungkin karena bubur sumsum adalah makanan rakyat yang murah meriah tapi bergizi.

Sedang mencari inspirasi resep bubur sumsum nasi sisa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sumsum nasi sisa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kalau resepnya tepat, rasanya tak kalah enak dari bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuatnya untuk Anda. Bubur Hijau putih (dari nasi sisa).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sumsum nasi sisa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur sumsum nasi sisa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur sumsum nasi sisa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur Sumsum Nasi Sisa memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Sumsum Nasi Sisa:

  1. Sediakan Nasi sisa.
  2. Gunakan tepung tapioka.
  3. Sediakan air.
  4. Siapkan daun pandan.
  5. Ambil sacc Sasa Santan Bubuk.
  6. Ambil Gula Pasir, sesuai selera aja.
  7. Ambil garam.
  8. Sediakan vanili, optional.
  9. Sediakan gula merah cair.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Bubur Candil beras ketan, Enak

Bubur sumsum pun sangat baik bagi penderita asam lambung, sebab bisa menetralkan asam lambung, sehingga berperan meredakan nyeri lambung. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Apabila anda menyukai aroma kelapa, bubur sumsum juga bisa diinovasi dengan menambah taburan kelapa. Resep Bubur Sumsum : LEZAT Resep Nasi Goreng Hongkong Ala Chinese Food / Yuk, simak resep bubur sumsum berikut ini!

Cara membuat Bubur Sumsum Nasi Sisa:

  1. Blender nasi & sebagian air hingga halus. Bubur Sumsum Nasi Sisa
    Bubur Sumsum Nasi Sisa
  2. Masukkan ke panci, tambahkan tepung tapioka, garam, gula, vanili aduk rata, jika mulai mengental tambah sisa air, lalu beri santan bubuk, masak lagi sambil diaduk2, masak pakai api sedang ya…
  3. Jika bubur sudah mengental, angkat Penyajian.. Ambil secukupnya letakkan dimangkuk saji lalu beri gula merah cair secukupnya, sajikan 🤤.
  4. Sesuai request cila.. Hari ini buat Bubur Jagung (🤗lagii..) (lihat resep).

Campur sisa santan bersama garam dan daun pandan. Punya nasi sisa semalam dan ayam goreng. Sayang sekali jika harus membuang makanan apalagi sebenarnya bisa diolah menjadi sarapan yang lezat. Catatan bahan resep dan cara memasak Bubur Sumsum. Hidangan ini termasuk salah satu jenis sajian yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur sumsum nasi sisa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment