Cara Gampang Menyiapkan Coto Daging Maknyus, Enak Banget

Coto Daging Maknyus. Masukkan daging, air asam, gula merah, dan bumbu yang telah ditumis hingga daging menjadi empuk. Jika daging masih belum empuk namun air sudah mulai habis maka bisa ditambahkan lagi air tajinnya. Angkat dan coto makassar siap dihidangkan.

Kemudian, potong-potong daging dan jeroan yang sudah matang tadi sesuai selera. Lalu, panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus hingga harum. Resep coto Makassar porsi banyak pakai air beras.

Lagi mencari inspirasi resep coto daging maknyus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto daging maknyus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masukkan daging, air asam, gula merah, dan bumbu yang telah ditumis hingga daging menjadi empuk. Jika daging masih belum empuk namun air sudah mulai habis maka bisa ditambahkan lagi air tajinnya. Angkat dan coto makassar siap dihidangkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto daging maknyus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan coto daging maknyus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan coto daging maknyus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Coto Daging Maknyus menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Coto Daging Maknyus:

  1. Ambil 1/4 kg daging empuk.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Ambil 6 siungBawang merah.
  4. Ambil 3 siungBawang putih.
  5. Ambil 1/2 sdt jinten.
  6. Sediakan Ketumbar secukupny.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan secukupnya Pala bubuk.
  10. Sediakan 2 genggam Kacang tanah sangrai beserta kulitnya ya.
  11. Ambil Kaldu bubuk.
  12. Sediakan Bahan cemplung.
  13. Ambil Sere.
  14. Gunakan Daun jeruk.
  15. Gunakan Lengkuas.
  16. Siapkan Bahan pelengkap.
  17. Gunakan Bawang goreng.
  18. Siapkan Daun pre.
  19. Gunakan Jeruk nipis.
Baca juga :  Resep Coto Makassar Anti Gagal

Enak dan lezat, dengan kuah kental yang gurih (asli Bugis Makassar). Daging empuk dan kuah bumbunya yang kental semerbak menjadikan COto Maros Pak Sukri di Kota Maros, Sulsel, jadi buruan para wisatawan. Royco sapi) • daun salam • daun jeruk purut • lengkuas, digeprek Lalu ada Soto Betawi, Soto Banjar dan bahkan soto dari daerah Makassar yang terkenal dengan Coto Makasarnya. Rata-rata penampilan soto yang kita kenal adalah berkuah dan berisikan berbagai macam sayuran yang ditambahkan dengan olahan daging, baik daging sapi maupun daging ayam..

Langkah-langkah menyiapkan Coto Daging Maknyus:

  1. Rebus daging sampai empuk. Haluskan bumbu halus beserta kacang sangrai lalu tumis sampai harum jangan lupa masukkan bahan cemplung ya biar tambah harum.
  2. Lalu masukkan bumbu ke rebusan kuah daging aduk2 dan diamkan hingga bumbu meresap tambhkan kaldu bubuk.
  3. Sajikan coto dengan daging di potong2 kecil beserta kuahnya dan tambahkan irisan daun pre, perasaan jeruk nipis dan bawang goreng.

Namun saya bisa mencicipi resep yang maknyus ini setiap hari. sekedar sharing….kalo bikinka' coto, untuk "jln pintas", bumbu kacangnya sy pake bumbu pecel siap jadi, dan rasanya, tak kalah maknyus naah. Pernahka' jg pake selai kacang, tp mmg lbh enak bumbu pecal hahahah #niceblog,loveit! Coto Makassar (Foto: WordPress) Orang Makassar punya sajian khas soto yang kuahnya dimasak dengan bahan jeroan, daging sapi atau kerbau, dan beberapa campuran rempah yang kuat. Hidangan Coto Makassar dijamin membuat lidah ketagihan saat mencoba semangkuk kecil coto. Biasanya coto dimakan bersama buras atau ketupat. – YouTube Maknyus!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Coto Daging Maknyus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment