Resep Telur daging bumbu bali yang Menggugah Selera

Telur daging bumbu bali. Cara memasak Bali Daging / Telor: Tumis bumbu dengan sedikit minyak. Komposisi: Telur dan daging bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, salah satunya Bali telur daging sapi. Dengan bumbu simple dan cara yang sederhana, kedua bahan ini bisa dijadikan lauk yang enak untuk keluarga tercinta.

Bumbu Bali bisa Anda padukan dengan berbagai bahan seperti daging sapi, ayam, ikan, tahu, tempe, telur, aneka seafood, bebek, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai rempah sebagai bahan-bahan dasarnya, bumbu Bali memiliki empat bahan pokok yakni lengkuas, jahe, kunyit dan kencur. Resep telur bumbu bali yang kami hadirkan ini cukup praktis untuk anda siapkan, tidak membutuhkan waktu lama namun tetap terasa lezat di lidah.

Lagi mencari inspirasi resep telur daging bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur daging bumbu bali yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara memasak Bali Daging / Telor: Tumis bumbu dengan sedikit minyak. Komposisi: Telur dan daging bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, salah satunya Bali telur daging sapi. Dengan bumbu simple dan cara yang sederhana, kedua bahan ini bisa dijadikan lauk yang enak untuk keluarga tercinta.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur daging bumbu bali, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan telur daging bumbu bali yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur daging bumbu bali sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Telur daging bumbu bali memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Bagaimana Membuat Bandeng Bumbu Bali Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Telur daging bumbu bali:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi.
  2. Siapkan 5 buah telur rebus.
  3. Gunakan 7 buah cabe merah.
  4. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  5. Ambil 8 siung bawang merah.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 4 buah kemiri.
  8. Ambil Jahe.
  9. Gunakan 1/2 sdt Terasi.
  10. Ambil Serai.
  11. Gunakan 2-3 sdm kecap manis.
  12. Ambil secukupnya Garam dan gula.

Bahan baku utamanya hanyalah telur ayam saja, mudah sekali anda dapatkan di warung, pasar atau supermarket terdekat. Nah.kali ini.aku buat telur bumbu Bali. Resep Daging Bumbu Bali Istimewa [Image Source] Hidangan lebaran identik dengan menu makanan yang mengandung daging dan juga santan. Serta kaya bumbu, dan bali daging menjadi salah satu pilihan tepat.

Cara membuat Telur daging bumbu bali:

  1. Siapkan bahan, potong daging sesuai selera dan rebus telur lalu kupas.
  2. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, terasi, garam.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum masukkan serai dan daging aduk rata dan tambahkan air.
  4. Masukkan telur, tambahkan kecap manis, masak hingga air sedikit dan bumbu meresap. Angkat dan hidangkan.

Bukaaan,ada yang bilang diBali sana ngak ada yang disebut bumbu bali. Yaaa ngehitssnya di Jawa saja yang namanya bumbu bali ini. Mau ikan,telur ataupun daging bisa dibumbu bali semua. Rasa yang dominan dari bumbu bali ini adalah,pedes (hal ini bisa disesuaikan dengan selera) ,manis samar (seperti umunya masakan khas Jawa). Garam dan bumbu penyedap rasa secukupnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur daging bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment