Cara Gampang Menyiapkan “PERKEDEL JAGUNG” yang Bikin Ngiler

“PERKEDEL JAGUNG”. Perkedel (called bergedel or begedill in Malaysia and Singapore) are authentic Indonesian snacks that are usually filled with potato, minced meat, corn (perkedel jagung), tofu (perkedel tahu) or even fish (perkedel ikan). The fact that this is present in other countries indicates that the fried food was probably introduced there by the Javanese. Ya, inilah perkedel jagung renyah dan gurih!

Tidak hanya untuk dicemil, perkedel jagung renyah ini juga cocok disantap dengan nasi hangat dan berbagai lauk pauk lainnya. KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu.

Lagi mencari ide resep “perkedel jagung” yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal “perkedel jagung” yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari “perkedel jagung”, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan “perkedel jagung” enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Perkedel (called bergedel or begedill in Malaysia and Singapore) are authentic Indonesian snacks that are usually filled with potato, minced meat, corn (perkedel jagung), tofu (perkedel tahu) or even fish (perkedel ikan). The fact that this is present in other countries indicates that the fried food was probably introduced there by the Javanese. Ya, inilah perkedel jagung renyah dan gurih!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan “perkedel jagung” sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan “PERKEDEL JAGUNG” memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan “PERKEDEL JAGUNG”:

  1. Sediakan 2 buah jagung.
  2. Sediakan 1 batang daun bawang.
  3. Ambil Seledri/daun sop.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Siapkan 1 sdt bumbu penyedap.
  7. Ambil 1 sdt merica.
  8. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  9. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  10. Gunakan 100 ml air.
  11. Sediakan Bumbu dihaluskan:.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih dan merica.

Jika olahan sebelumnya rasanya manis, maka bakwan jagung memiliki rasa gurih karena digoreng. Bakwan jagung juga disebut perkedel jagung, dan sangat mudah ditemui di Indonesia, atau bahkan dibuat sendiri. Makanan ini biasanya dijadikan lauk, atau sebagai camilan teman minum kopi dan teh di sore atau malam hari. Resep Perkedel Jagung yang Renyah, Camilan Lezat Cocok Untuk Lauk Saat Makan.

Cara menyiapkan “PERKEDEL JAGUNG”:

  1. Jagung di pipil. Kemudian ditumbuk agak halus..
  2. Masukkan bumbu yg sudah dihaluskan..
  3. Iris2 daun bawang dan seledri.
  4. Masukkan garam, bumbu penyedap, kaldu jamur, dan terigu yg sudah di campur dengan tepung maizena..
  5. Tambahkan air secukupnya lalu masukkan irisan daun bawang dan seledri kemudian goreng dengan minyak panas sampai kelihatan agak kecoklatan..
  6. Angkat dan tiriskan. Perkedel jagung siap di sajikan..

Bacaan Doa Naik Kendaraan Beserta Arti & Keutamaannya Sesuai Sunnah Rasulullah SAW. Tanda-Tanda Kiamat Kecil & Besar Menurut Agama Islam, Pahami untuk Bahan Renungan. Waspada Dampak Depresi pada Remaja, Kenali Pula Penyebab dan Gejalanya. Makanan ini disajikan dengan berbagai macam lauk, seperti daging, oseng tempe, perkedel, jagung, telor suwir goreng, pindang, tongkol, dan masihh banyak lainnya. Lihat juga resep Bakwan jagung kencur enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat “perkedel jagung” yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment