Resep Perkedel Tahu Bumbu Bali, Bikin Ngiler

Perkedel Tahu Bumbu Bali. Resep Bubur Sumsum Tahu Putih Kuah Jahe, Sarapan yang Hangatkan Badan. Resep Tahu Gejrot Pakai Tahu Putih untuk Jualan, Rasanya Pedas Mantap. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Karena perpaduan dengan bumbu rempah yang beragam, makanan yang disukai banyak orang ini memiliki cita rasa gurih, lembut, dan lezat. Umumnya perkedel berbahan dasar kentang, namun saat ini sudah banyak variasi dari bahan lainnya, mulai dari ikan, tahu, tempe bahkan singkong. Perkedel menjadi sajian yang enak dimakan kapan saja.

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel tahu bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel tahu bumbu bali yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bubur Sumsum Tahu Putih Kuah Jahe, Sarapan yang Hangatkan Badan. Resep Tahu Gejrot Pakai Tahu Putih untuk Jualan, Rasanya Pedas Mantap. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel tahu bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan perkedel tahu bumbu bali yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel tahu bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Perkedel Tahu Bumbu Bali memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Telur tahu bumbu bali yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Perkedel Tahu Bumbu Bali:

  1. Gunakan 5 balok tahu putih.
  2. Ambil 1 buah telur.
  3. Ambil Sekepal Parutan Kelapa.
  4. Sediakan 5 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 2 sdm tepung bumbu.
  6. Ambil 1 sdt bubuk kaldu jamur.
  7. Gunakan Secukupnya Bubuk Kunyit.
  8. Ambil Secukupnya Bubuk Ketumbar.
  9. Siapkan Secukupnya garam (sy pakai Himalayan Salt).
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 5 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 cabe merah.
  13. Siapkan 2 buah Kemiri.
  14. Ambil Optional : wortel potong dadu tipis, irisan tipis daun bawang.
  15. Gunakan Minyak goreng.

Tahu bisa diolah menjadi perkedel karena teksturnya yang lembut dan mudah dibentuk seperti membuat perkedel pada umumnya. Bumbu yang digunakan untuk perkedel tahu juga mudah ditemukan dan didapat. Nah, kali ini ada daftar kreasi resep dan cara membuat perkedel tahu yang enak dan praktis untuk dicoba di rumah. Lihat juga resep Perkedel Tahu Kukus enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Perkedel Tahu Bumbu Bali:

  1. Kukus tahu hingga empuk.
  2. Blender halus: bawang merah, bawang putih, kemiri & cabe merah.
  3. Angkat tahu ke dalam wadah, lumatkan dengan garpu, masukkan parutan kelapa, wortel dan daun bawang.
  4. Tuang telur, tepung terigu, tepung bumbu, bubuk kunir, bubuk ketumbar, garam, kaldu jamur dan bumbu halus yg sudah di blender, aduk rata.
  5. Bentuk adonan dan goreng matang. Selamat mencoba :D.

Tahu Tempe Bumbu Bali. tempe bulat. Tiriskan • tomat merah ukuran sedang, potong kecil • cabe kering merah, iris serong • kecap manis • gula pasir • garam • kaldu bubuk. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang. Dapatkan update berita terkini setiap hari dari tribun-medan.com. Sekilas mirip Bakwan atau Perkedel Jagung tapi Bergedel Jagung dari Bali ini agak berbeda dari perkedel jagung umumnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel tahu bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment