Cara Gampang Menyiapkan Bakwan perkedel jagung crispy mudah enak yang Enak

Bakwan perkedel jagung crispy mudah enak. Bakwan jagung yang renyah dan hangat sangat pas dinikmati sebagai kudapan di sore hari maupun dijadikan lauk makan. Di beberapa daerah, bakwan jagung juga disebut dadar jagung atau perkedel jagung. Berikut kami berikan resep bakwan jagung yang enak dan mudah dibuat.

Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Lagi mencari inspirasi resep bakwan perkedel jagung crispy mudah enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan perkedel jagung crispy mudah enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan perkedel jagung crispy mudah enak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakwan perkedel jagung crispy mudah enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bakwan jagung yang renyah dan hangat sangat pas dinikmati sebagai kudapan di sore hari maupun dijadikan lauk makan. Di beberapa daerah, bakwan jagung juga disebut dadar jagung atau perkedel jagung. Berikut kami berikan resep bakwan jagung yang enak dan mudah dibuat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakwan perkedel jagung crispy mudah enak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan perkedel jagung crispy mudah enak menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakwan perkedel jagung crispy mudah enak:

  1. Gunakan 1 buah jagung manis, serut.
  2. Siapkan 1 bungkus tepung kobe bakwan 210gr.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah, iris tipis.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang (optional).
  5. Gunakan 1 buah cabe besar, buang bijinya, potong serong (optional).
  6. Sediakan 350 ml air.
  7. Ambil 1 sdm maizena.

Pasalnya, perkedel tidak begitu sulit dibuat dan cocok jadi pelengkap makan nasi. Perkedel bisa menjadi pilihan lauk atau teman makan nasi yang enak dan juga murah. Selain itu, perkedel juga bisa jadi camilan lezat teman santai. Perkedel sebenarnya identik dengan bahan dasar berupa kentang.

Langkah-langkah membuat Bakwan perkedel jagung crispy mudah enak:

  1. Campurkan semua bahan, air di tumpahkan terakhir dan sedikit", menjaga agar adonan tidak terlalu cair..
  2. Panaskan minyak hingga benar" panas. Pakai sendok sayur kuah agar bakwan +- sama besar nya..
  3. Goreng hingga kecoklatan. Nikmati dengan cengkek segar.. hmm.. yummy.. Selamat menikmati 😋.
  4. PS: hati"saat menggoreng, jagung nya suka meledak". Tapi itu juga tanda nya sudah boleh di angkat.. heheheh…

Iris-iris jagung, wortel, kol, dan daun bawang. Campur tepung terigu, tepung sajiku, tepung maizena, garam, serta penyedap rasa, lalu tambahkan air. Aduk sampai rata, jangan terlalu encer/kental (sedang saja). Kemudian, masukkan bahan-bahan bumbu halus yang sudah dihaluskan. Cara membuat bakwan jagung yang sederhana yang enak dan praktis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan perkedel jagung crispy mudah enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment