Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Praktis, Enak

Nasi Kebuli Ayam Praktis. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe. Panaskan minyak, tumis bumbu halus tadi hingga harum. Masukkan kayu manis, jintan, ketumbar, pala, kapulaga dan cengkih.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam praktis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli ayam praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Praktis memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam Praktis:

  1. Sediakan 500 gram beras basmati.
  2. Ambil 1 potong paha ayam utuh, marinasi dengan garam, merica bubuk.
  3. Gunakan 1 sdm minyak samin.
  4. Siapkan 1 sachet bumbu kebuli instant.
  5. Siapkan 1 sachet kismis dan kayu manis instant.
  6. Sediakan secukupnya Air.
  7. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
  8. Ambil Acar timun (lihat resep).
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Nasi kebuli ayam, Lezat Sekali

Masukkan daging ayam dan aduk perlahan. Rasa nasi kebuli ayam memang sangat khas dan lezat. Menu yang satu ini juga bisa bunda buat sendiri dirumah dengan resep dan cara yang mudah. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam Praktis:

  1. Cuci beras basmati, tuang air, bumbu instant, minyak samin beserta bumbu rempah. Aduk rata..
  2. Masukan paha ayam utuh yang sudah dimarinasi. Masak di magic com hingga matang..
  3. Goreng ayam hingga matang kecoklatan..
  4. Tata nasi kebuli diatas nampan kebuli, tata ayam ditengah, taburi pinggirannya dengan bawang goreng. Sajikan dengan acar timun..

Resep Nasi kebuli ayam ini adalah resep dari keluarga,yang sangat mudah dengan bahan yang ada di rumah,penyajian cepat dan rasanya mantap,selamat mencoba#na. Bumbu dihaluskan: Nasi kebuli kerap dimasak dengan daging kambing, namun bisa dikreasikan dengan mengganti daging ayam atau sapi. Cara membuat nasi kebuli termasuk praktis dengan bahan dasar yang mudah dijumpai. Sehingga tak perlu repot mengeluarkan kocek mahal untuk menikmati di restoran. Berikut resep dan cara membuat nasi kebuli yang praktis dan menggiurkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment