Resep Daging sapi bumbu bali yang Bisa Manjain Lidah

Daging sapi bumbu bali. Resep bumbu Bali liat ig @/reselmudahmama, keliatannya enak dan gampang dan beberapa kali coba bikin bumbu Bali, ini resep yg suami approved šŸ„° Tp kali ini saya tambahkan tahu karena request suami. Punya stok daging sapi di rumah? Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali.

Langkah-langkah memasak resep daging sapi bumbu bali: Cuci daging sampai bersih. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, kemiri, terasi, irisan gula jawa, dan lengkuas lalu tumis. Matikan api, daging bumbu Bali siap disajikanā£.

Anda sedang mencari inspirasi resep daging sapi bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi bumbu bali yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daging sapi bumbu bali yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep bumbu Bali liat ig @/reselmudahmama, keliatannya enak dan gampang dan beberapa kali coba bikin bumbu Bali, ini resep yg suami approved šŸ„° Tp kali ini saya tambahkan tahu karena request suami. Punya stok daging sapi di rumah? Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daging sapi bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Daging sapi bumbu bali memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Daging sapi bumbu bali:

  1. Sediakan 500 gr daging sapi.
  2. Gunakan 2 batang serai.
  3. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 6 SDM kecap manis.
  5. Gunakan 15 buah cabai rawit utuh/ sesuai selera (kalo saya dihaluskan).
  6. Siapkan Secukupnya garam.
  7. Siapkan Secukupnya gula.
  8. Ambil Secukupnya asam Jawa (saya pakai 1/2 sdt, dilarutkan dgn air).
  9. Sediakan secukupnya Air.
  10. Siapkan Minyak untuk menumis.
  11. Sediakan Bumbu halus.
  12. Gunakan 10 bawang merah.
  13. Siapkan 5 bawang putih.
  14. Ambil 15 buah cabai keriting (sesuai selera).
  15. Siapkan 4 butir kemiri.
  16. Siapkan Seruas jahe (bisa juga digeprek).
Baca juga :  Resep Ikan Tongkol bumbu bali yang Bisa Manjain Lidah

Gak kebayang 'kan, gimana nikmatnya daging bumbu Bali ini jika disantap bareng ketupat di hari Lebaran. Maka dari itu, simak dan pahami langkah memasaknya ya biar nanti cita rasanya sama-sama lezat. Resep Daging Bumbu Bali Istimewa [Image Source] Hidangan lebaran identik dengan menu makanan yang mengandung daging dan juga santan. Serta kaya bumbu, dan bali daging menjadi salah satu pilihan tepat.

Cara menyiapkan Daging sapi bumbu bali:

  1. Tumis bumbu halus, serai, dan daun jeruk hingga harum.
  2. Masukan daging, kecap, gula, garam, asam Jawa. Aduk rata, masak hingga daging berubah warna.
  3. Masukan air secukupnya masak hingga daging empuk, tes rasa. Siap disajikan..

Cuci dan bersihkan daging sapi yang sudah kita persiapkan. Rebus daging sapi yang sudah bersih sampai empuk atau setengah matang. Setelah itu angkat daging sapi dan iris tipis-tipis atau sesuai dengan selera masing-masing. Rebus telur bebek atau ayam sampai benar-benar matang, kemudian kupas kulitnya. Resep Serapah Daging Sapi Khas Bali, Bikin untuk Makan Siang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daging sapi bumbu bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment