Bagaimana Membuat 100. Perkedel Jagung Minang Wangi, Enak

100. Perkedel Jagung Minang Wangi. Ini saya ikut tantangan mama cookpad dng tema olahan jagung. bru pertama kali lo,. Lihat juga resep Perkedel jagung minang,. Enak, wangi dan gampang enak lainnya.

Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Cara Membuat Perkedel Jagung Manis : Haluskan bumbu yang sudah disiapkan seperti bawang merah, putih, garam.

Sedang mencari inspirasi resep 100. perkedel jagung minang wangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 100. perkedel jagung minang wangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini saya ikut tantangan mama cookpad dng tema olahan jagung. bru pertama kali lo,. Lihat juga resep Perkedel jagung minang,. Enak, wangi dan gampang enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 100. perkedel jagung minang wangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 100. perkedel jagung minang wangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 100. perkedel jagung minang wangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 100. Perkedel Jagung Minang Wangi menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 100. Perkedel Jagung Minang Wangi:

  1. Ambil 1 buah Jagung Manis besar.
  2. Gunakan 7 sdm Tepung Terigu.
  3. Gunakan 1 butir Telor.
  4. Gunakan 1 batang Daun Bawang.
  5. Siapkan 1 batang Daun Seledri.
  6. Ambil 4 siung Bawang Merah.
  7. Sediakan 1 butir Bawang Putih jumbo.
  8. Ambil 1 sdt Garam.
  9. Siapkan 1 sdt Kaldu Jamur.
  10. Siapkan 1/2 sdt Merica bubuk.
  11. Ambil 1/4 sdt Kunyit bubuk.
  12. Ambil 150 ml Air.
Baca juga :  Resep Perkedel jagung manis Anti Gagal

Campurkan tepung beras, tepung terigu, garam, merica, kaldu jamur, air, telur, aduk rata. Masukkan jagung pipil, bumbu yang sudah dihaluskan, daun bawang, aduk sampai benar-benar tercampur. Kunci untuk membuat perkedel jagung khas Minahasa ini jadi renyah menurut Chriswan ada pada komposisi tepung terigu dan tepung beras. "Gunakan perbandingan sepuluh banding satu. Ingat tepung beras jangan terlalu banyak, nanti (perkedel jagung) jadi keras," ingat Chriswan.

Langkah-langkah menyiapkan 100. Perkedel Jagung Minang Wangi:

  1. Sisir biji jagung, cuci bersih.
  2. Haluskan bamer & baput, kemudian campur dengan jagung lalu giling kasar.
  3. Siapkan wadah, masukkan terigu, tuangkan bumbu halus+jagung, garam, kaldu, dan telor, aduk rata. Kemudian beri irisan daun bawang & seledri, tambahkan air, sesuaikan kekentalannya, bisa diberi sedikit kunyit bubuk (optional).
  4. Gunakan sendok makan untuk takaran adonan perkedel jagung yang akan digoreng. Jika sudah matang, angkat, tiriskan. Perkedel Jagungnya siap banget dinikmati dengan kuah bening ataupun sebagai cemilan 👌.

Buka Puasa: Perkedel Jagung ala Minang. Perkedel jagung atau biasa disebut paragede jaguang di Padang Panjang, Sumatera Barat. Biasanya perekedel jagung dijual oleh pedagang kaki lima. Pisang goreng dan perkedel jagung di Lembah Anai, sate dan kue bika Padang Panjang hingga makan siang berat di nasi kapau Pasar Atas Bukittinggi.. Perpaduan bumbu rempah dan santan khas Minang, serta aroma wangi asap saling melengkapi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 100. perkedel jagung minang wangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment