Resep Perkedel Jagung Pedas, Bisa Manjain Lidah

Perkedel Jagung Pedas. Merdeka.com – Banyak dari masyarakat Indonesia yang menyukai sajian perkedel jagung. Selain terbuat dari kentang, perkedel juga bisa dibuat dari jagung manis. Perkedel jagung memang hampir serupa dengan bakwan jagung.

Kali ini memakai bumbu pedas dan harum. Di daerah Padang Panjang Sumatra Barat dikenal perkedel jagung yang pedas gurih. Disebut sebagai paragede jaguang atau perkedel jagung.

Sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan perkedel jagung pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Merdeka.com – Banyak dari masyarakat Indonesia yang menyukai sajian perkedel jagung. Selain terbuat dari kentang, perkedel juga bisa dibuat dari jagung manis. Perkedel jagung memang hampir serupa dengan bakwan jagung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat perkedel jagung pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel Jagung Pedas memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel Jagung Pedas:

  1. Siapkan 1 buah jagung manis, sisir.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Ambil 1 siung bawang merah.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 buah kemiri.
  6. Siapkan 4 buah cabe rawit merah.
  7. Ambil secukupnya Daun bawang, seledri.
  8. Siapkan 3 sdm terigu.
  9. Sediakan 3 sdm tepung beras.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt lada.
  12. Ambil sesuai selera Kaldu jamur.

Campur semua bahan dan koreksi rasa. Jika kurang asin, bisa ditambahkan garam. Jika keasinan bisa ditambah jagung atau. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari.

Cara menyiapkan Perkedel Jagung Pedas:

  1. Ambil 1/2 bagian jagung yg sudah disisir halus.
  2. Blender jagung dengan duo bawang, cabe, kemiri dan telur, sampai halus.
  3. Tuang adonan dimangkok. Tambahan terigu, tepung beras, bumbu2 dan daun bawang seledri yg sudah diiris halus.
  4. Aduk rata adonan. Goreng di minyak panas sampai kecoklatan. Angkat. Tiriskab. Sajikan.

Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Rasanya yang sangat gurih dan juga ada yang sedikit pedas, membuat perkedel macam ini sangat cocok untuk teman makan dengan beberapa jenis masakan seperti sup, soto, sayur bening dan lain-lain. Ambil satu sendok sayur dari adonan tersebut kemudian goreng hingga matang dan berwarna keemasan. Begitu perkedel jagung renyah siap untuk disajikan, selanjutnya tinggal duduk manis dan menyeduh teh kesukaanmu bersama seluruh anggota keluarga. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat perkedel jagung pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment