Bagaimana Membuat Telur Bumbu Bali yang Enak

Telur Bumbu Bali. Telur Bumbu Bali (Hard Boiled Egg in Balinese Spices) is very easy to make and a one-pot meal. You will need a food processor, though to make the spice paste. Telur or telor means egg while bumbu means spices.

One of the most famous Balinese foods, Ayam Telur Bumbu Bali consists of tender juicy chicken and hard boiled eggs cooked in an aromatic Balinese spice mixture. What distinguishes this tasty Indonesian dish from others is the addition of lime leaves which makes the sauce that much more fragrant and tantalizing. Telur Bumbu Bali – Eggs in Balinese Sauce.

Sedang mencari ide resep telur bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur bumbu bali yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Telur Bumbu Bali (Hard Boiled Egg in Balinese Spices) is very easy to make and a one-pot meal. You will need a food processor, though to make the spice paste. Telur or telor means egg while bumbu means spices.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur bumbu bali, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan telur bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur Bumbu Bali menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telur Bumbu Bali:

  1. Ambil 5 buah telur rebus.
  2. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  3. Sediakan 2 lbr daun jeruk, buang tulang daunnya.
  4. Gunakan secukupnya Gula garam.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Ambil 5 buah cabe merah, buang bijinya.
  7. Ambil 3 buah cabe rawit (sesuai selera pedasnya).
  8. Sediakan 5 buah bawang merah.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan 2 butir kemiri.
  11. Siapkan 1 buah tomat uk.sedang.
  12. Sediakan 1/4 sdt terasi.
  13. Ambil Secukupnya air.
Baca juga :  Resep Daging Suwir Bumbu Bali yang Lezat

The tiredness from my last trip and probably random sneeze attacks that I received finally got the better of me and I was down with the flu for most of last week 🙁 So while everyone was. Tahu Telur bumbu bali. telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih. Resep telur bumbu bali yang kami hadirkan ini cukup praktis untuk anda siapkan, tidak membutuhkan waktu lama namun tetap terasa lezat di lidah. Bahan baku utamanya hanyalah telur ayam saja, mudah sekali anda dapatkan di warung, pasar atau supermarket terdekat.

Cara menyiapkan Telur Bumbu Bali:

  1. Siapkan bumbu halus.
  2. Kupas dan goreng telur sebentar sampai berkulit. Tiriskan.
  3. Minyak bekas goreng telur sisihkan sebagian. Lalu masukkan bumbu halus. Aduk2 sampai harum. Kemudian masukkan daun jeruk.
  4. Masukkan telur, kecap, gula dan garam. Masak hingga matang dan air menyusut. Jangan lupa koreksi rasa..
  5. Sajikan.

Meski sederhana, resep telur bumbu bali mampu memberikan asupan protein yang cukup. Salah satu makanan khas Bali yang sering lauk di nasi ayam adalah telur pedas dengan bumbu khas Bali. Berbeda dengan telur balado khas Sumatera Barat, telur pedas Bali punya bumbu lebih halus dan harum daun jeruk. Tambahkan kecap, masak hingga kuah menyusut. Telur bumbu Bali ini bisa juga dibuat dengan bumbu yang lebih banyak, mengingat banyak orang yang ingin lebih dan lebih bumbu yang ditambahkan di atas nasi putih yang ingin mereka lahap. *** tempe bulat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment