Cara Gampang Membuat Bubur Merah (olahan nasi sisa), Bisa Manjain Lidah

Bubur Merah (olahan nasi sisa). Kalau resepnya tepat, rasanya tak kalah enak dari bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuatnya untuk Anda. Cara membuat bubur ayam dari nasi sisa.

Siapkan blender, masukkan nasi sisa, tumisan bawang putih, dan air kaldu secukupnya. Sesuaikan jumlah air kaldu, jika dirasa terlalu kental tuangkan lagi air kaldu perlahan. Nasi putih yang tidak habis dimakan bisa diproses kembali menjadi kerupuk, sempol, pempek, omelet, atau kue lumpur.

Sedang mencari ide resep bubur merah (olahan nasi sisa) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur merah (olahan nasi sisa) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kalau resepnya tepat, rasanya tak kalah enak dari bubur sumsum yang dibuat dari tepung beras. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuatnya untuk Anda. Cara membuat bubur ayam dari nasi sisa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur merah (olahan nasi sisa), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur merah (olahan nasi sisa) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur merah (olahan nasi sisa) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Merah (olahan nasi sisa) memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur Merah (olahan nasi sisa):

  1. Gunakan nasi sisa.
  2. Ambil gula merah.
  3. Gunakan santan instan (65ml).
  4. Ambil gula pasir.
  5. Siapkan garam.
  6. Gunakan air.
  7. Ambil daun pandan.

Sebelumnya pastikan nasi masih layak makan. Cara lain untuk menyantap olahan beras merah adalah dengan membuatnya jadi bubur. Caranya juga sama persis dengan membuat bubur biasa. Tapi, Moms harus lebih sabar karena nasi merah akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menjadi bubur.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Merah (olahan nasi sisa):

  1. Siapkan panci, masukkan nasi kemudian air. tambahkan santan, gula merah, gula pasir, garam dan daun pandan masak hingga menjadi bubur. Bubur Merah (olahan nasi sisa)
  2. Bubur merah siap dinikmati gampang banget kan๐Ÿ˜€.

Kalau ada sisa nasi di rumah, jangan buru-buru dibuang yak. Ingat, masih banyak di luar sana yang nggak bisa makan, kamu gak kasihan? Walau nasi beras merah rasanya kurang enak jika dibanding nasi beras putih, tetapi kandungan gizi beras merah dinilai lebih banyak. Karena itu, secara berkala, hadirkan nasi merah sebagai pengganti nasi putih. Nasi merah juga cocok disantap dengan aneka macam lauk pauk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur merah (olahan nasi sisa) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment